Friday , 18 June 2021 0:06
Home / Serie A / Stefano Pioli Enggan Bicarakan Liga Super Eropa
AC Milan, Stefano Pioli

Stefano Pioli Enggan Bicarakan Liga Super Eropa

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli enggan membahas lebih dalam terkait rencana Liga Super Eropa dalam konferensi pers jelang pertandingan pekan ke-32 Liga Italia 2020/2021 kontra Sassuolo. Sang nahkoda memilih untuk fokus pada target timnya untuk finis di empat besar.

AC Milan merupakan bagian dari 12 klub elite Eropa yang mencetuskan kompetisi baru, yaitu Liga Super Eropa. Kompetisi itu merupakan tandingan dari Liga Champions yang berada di bawah naungan UEFA dan FIFA.

Keberadaan Liga Super Eropa sayangnya menimbulkan polemik di Benua Biru. Banyak pihak, mulai dari UEFA, FIFA, asosiasi sepakbola berbagai negara Eropa, hingga fans, menolah keberadaan Liga Super Eropa.

Presiden UEFA, Alexander Ceferin, bahkan mengeluarkan pernyataan tegas tentang Liga Super Eropa. Dia menyatakan klub dan pemain, yang ikut dalam European Super League atau Liga Super Eropa, akan menerima hukuman. Bagi pemain, mereka tidak bisa membela negaranya dalam ajang naungan UEFA dan FIFA.

“Para pemain yang tampil di Liga Super Eropa akan dilarang bermain di Piala Dunia dan Piala Eropa. Mereka tidak akan diizinkan bermain untuk tim nasional,” bunyi pernyataan Alexander Ceferin.

Polemik Liga Super Eropa membuat Pioli tidak bisa berbicara sembarangan karena dia merupakan Pelatih AC Milan. Oleh sebab itu, Pioli lebih memikirkan pertandingan kontra Sassuolo yang akan berlangsung di San Siro, Rabu 21 April 2021, dini hari WIB.

“Saya mendengarkan nasihat dari klub yang meminta saya untuk fokus pada pekerjaan kami dan tujuan kami. Kami akan mengevaluasi apa yang terjadi di masa depan. Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” kata Pioli.

“AC Milan tidak pernah finis empat besar dalam beberapa tahun terakhir. Itu akan menjadi target penting bagi kami yang akan membuktikan pertumbuhan kami.”

“Kami memiliki target dan itu yang penting. Kami fokus pada itu. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Saya ulangi, ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan Liga Super Eropa,” pungkasnya.

Baca Juga

Ingin Bertahan Di Sevilla, Papu Gomez Tolak Tawaran AC Milan

SEVILLE – Gelandang Sevilla, Papu Gomez telah menolak tawaran untuk kembali bermain di Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *