Wednesday , 23 October 2019 15:39
Home / Premier League / Steven Gerrard Resmi Tangani Akademi Liverpool
Foto: Twitter @LFC

Steven Gerrard Resmi Tangani Akademi Liverpool

LIVERPOOL – Liverpool memberi konfirmasi kembalinya mantan kapten tim, Steven Gerrard, ke Anfield Stadium. Bukan untuk kembali menjadi pemain, melainkan menjadi bagian dari manajemen klub.

Seperti yang dilansir di laman resmi klub, The Reds membenarkan mulai bulan Februari, Gerrard akan menerima tugas baru yakni menjadi pelatih Akademi Klub yang sejak musim panas 2014 dipimpin Direktur Alex Inglethorpe.

“Rasanya seperti merampungkan siklus, kembali ke tempat dimana saya memulai karier profesional. Akan tetapi, keputusan ini bukan didasarkan atas emosi semata. Melainkan tentang apa yang bisa saya tawarkan dan kontribusikan pada Liverpool,” ujar Gerrard.

Gerrard memang alumnus akademi Liverpool (1987-1998). Gerrard menjalani debutnya bersama tim inti The Reds di laga lawan Blackburn Rovers, 29 November 1998. Setelah menjadi wakil kapten selama semusim (2002-2003), Gerrard resmi didaulat sebagai kapten Liverpool pada Oktober 2003 menggantikan Sami Hyypia.

Sepanjang kariernya di Anfield, Gerrard tercatat bermain dalam 710 pertandingan di semua ajang kompetisi dan mencetak 186 gol, plus mengantarkan 9 gelar, termasuk trofi Liga Champions 2004-2005.

Pada Mei 2015, Gerrard meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Gerrard bermain di MLS selama satu setengah tahun, tampil dalam 34 partai dengan torehan 5 gol dan 14 assist.

“Tugas ini merupakan peluang bagi saya untuk belajar dan mengembangkan diri sebagai pelatih, dimana pada saat yang sama saya bisa memberikan pengetahuan, ide, dan pengalaman kepada para pemain muda di periode yang penting dalam pengembangan kariernya,” tutup Gerrard.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

2 comments

  1. legenda yg tahu arah jalan pulang, Stevie G

  2. Ini dia orang ibarat kacang tak lupa sama kulitnya
    Gerrard masih ingat dimana dia dulu dibesarkan
    Welcome back to anfield, Stev

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *