Sunday , 29 March 2020 7:23
Home / Piala Dunia 2018 / Striker Belgia Pecahkan Rekor Gol Piala Dunia
Foto: punditarena.com

Striker Belgia Pecahkan Rekor Gol Piala Dunia

Rekor baru diciptakan penyerang timnas Belgia, Christian Benteke, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Dalam kemenangan 6-0 Belgia atas Gibraltar, Benteke mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia.

Bertandang ke markas Gibraltar pada lanjutan laga Grup H di Estadio Algavre, Faro, Portugal, Selasa (11/10) dinihari WIB, hanya butuh waktu tujuh detik bagi Benteke untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Gol mantan pemain Liverpool itu bermula ketika para pemain Gibraltar memulai laga dengan mengoper bola ke daerah permainan sendiri. Sayang, Jamie Bosio yang jadi tujuan operan gagal menguasai dengan baik sehingga Benteke merebutnya.

Setelah menguasai bola, Benteke kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang Deren Ibrahim. Waktu pertandingan saat itu baru menunjukkan tujuh detik yang membuat Benteke resmi memegang rekor gol tercepat di Piala Dunia, baik itu dalam sesi kualifikasi maupun putaran final.

Benteke mengalahkan rekor gol tercepat milik pemain San Marino di tahun 1993, David Gualtieri, yang menjebol jala Inggris di detik 8,3 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 1994.

Lebih spesialnya lagi, Benteke mencetak trigol dalam laga itu. Tiga gol lain dibuat Axel Witsel, Dries Mertens, dan Eden Hazard.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *