Thursday , 24 October 2019 4:05
Home / UEFA / Sudah Beri Bukti, Kepastian Southgate Kini di Tangan FA
Foto: sportal.co.nz

Sudah Beri Bukti, Kepastian Southgate Kini di Tangan FA

Caretaker timnas Inggris, Gareth Southgate telah menunjukkan penampilan menawan sejak ditunjuk menggantikan Sam Allardyce. Puncaknya, Southgate berhasil menujukkan performa bagus saat melawan Spanyol meski hasil akhirnya hanya imbang 2-2.

Pembuktian yang telah dilakukan Southgate itu membuat sang pelatih menjadi pelatih permanen Inggris. Hal itu tinggal menanti keputusan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) apakah akan diperpanjang kontraknya atau hanya sebatas sampai melawan Spanyol.

Laga persahabatan kontra Spanyol di Wembley, Rabu (16/11) dinihari WIB, jadi laga keempat sekaligus yang terakhir untuk Southgate yang menjabat pelatih sementara Inggris.

Di laga tersebut, Southgate yang menurunkan tim berbeda dari saat mengalahkan Skotlandia 3-0 Jumat lalu, menampilan racikan taktik yang baik saat mereka mampu unggul 2-0 atas Spanyol lewat gol-gol Adam Lallana (penalti) dan Jamie Vardy.

Namun Inggris gagal mempertahankan gempuran Spanyol di 15 menit akhir pertandingan dan harus puas dengan hasil imbang 2-2 usai Iago Aspas (menit ke-89) serta Isco (menit ke-96) menjebol gawang Tom Heaton.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua bagi Southgate dari empat laga menangani Inggris setelah bermain imbang 0-0 dengan Slovenia bulan lalu. Dua laga lain berujung kemenangan atas Malta (2-0) dan Skotlandia.

“Saya akan sangat senang melakoni itu, tapi itu bukan keputusan saya. Saya bangga dengan apa yang tim ini lakukan. Kami diminta mengambil alih tim sementara dan performa malam ini sangat spesial” ujar Southgate.

“Saya membuktikan bahwa saya bisa menangani laga-laga besar seperti ini. Saya sangat tahu kemampuan saya, tapi Anda tidak akan pernah tahu seberapa bagus Anda sampai menghadapi laga seperti Jumat lalu (melawan Skotlandia) yang berlangsung di bawah tekanan tinggi atau adu taktik seperti menghadapi Spanyol,” papar dia.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *