Friday , 16 November 2018 20:51
Home / Premier League / Sukses Puncaki Klasemen, Jurgen Klopp Harap Anak Asuhnya Konsisten!
Jurgen Klopp, Liverpool, Liga Inggris

Sukses Puncaki Klasemen, Jurgen Klopp Harap Anak Asuhnya Konsisten!

Liverpool – Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool berhasil mempertahankan performa positif mereka hingga memasuki pekan ke-10 Premier League musim 2018/19. Kedatangan Cardiff City di Anfield, Sabtu (27/10) malam WIB, The Reds sukses meraih tiga poin sempurna lewat kemenangan dengan skor telak 4-1.

Berkat kemenangan tersebut, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool berharap anak asuhnya tetap konsisten hingga akhir musim. Terlebih mereka sadar betul ketatnya persaingan di ajang Premier League.

Meski Liverpool sukses menduduki puncak klasemen Jurgen Klopp tidak ingin terlalu cepat jumawa. Menurut sang pelatih, jarak saat ini hanyalah berjarak 3 poin yang tentu saja hasil tersebut belum bisa membuat The Reds merasa nyaman.

Klopp juga menambahkan jika selisih poin tersebut terasa sangat berharga. Bukan tanpa alasan, pasalnya karena Man City juga salah satu favorit juara. Kekuatan Man City bahkan terbilang lebih baik dari Liverpool dalam beberapa aspek yang tepat berada di bawah Livepool pada papan klasemen sementara Premier League.

“Tidak begitu penting (jumlah poin), itu membuat perbedaan masif karena perbedaan antara 23 dengan 26 poin terasa seperti 20 poin! Namun kenyataannya itu hanya tiga poin, jadi sangat penting bagi kami untuk tetap di lajur kemenangan,” ungkap Klopp seperti dilansir situs resmi liverpoolfc.

“Kami semua akan bertemu satu sama lain, jadi luar biasa bahwa lima atau enam tim memiliki jumlah poin yang begitu besar ini membuat persaingan jadi lebih intens.”

Klopp juga menambahkan jika anak asuhnya harus fokus menatap laga selanjutnya, mereka punya waktu tiga hari untuk memulihkan staminanya guna menghadapi pertandingan lanjutan melawan Arsenal.

“Bagi kami, kemenangan ini hanyalah langkah lainnya, jadi ini bagus. Sekarang kami punya waktu untuk memulihkan stamina diri pertama kalinya untuk banyak pemain bahwa mereka tak bermain dalam tiga hari lagi.”

“Jadi kami akan memanfaatkan waktu ini untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk laga kontra Arsenal, yang akan jadi tantangan bagus lainnya,” tutup Klopp

Baca Juga

Jerome Boateng, Bayern Munchen

MU Masih Dambakan Servis Jerome Boateng

Manchester – Raksasa Premier League, Manchester United nampaknya masih penasaran dengan sosok Jerome Boateng. The Reds Devils kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *