Thursday , 15 November 2018 10:55
Home / Serie A / Sulit Menang, Luciano Spalletti Keluhkan Mentalitas Pemain Inter Milan
Foto: ilbianconero

Sulit Menang, Luciano Spalletti Keluhkan Mentalitas Pemain Inter Milan

MILAN – Entah apa yang sebenarnya terjadi pada tim peraih gelar treble winner 2010, Internazionale Milano. Tim besutan pelatih Luciano Spalletti itu tercatat sudah 8 kali pertandingan gagal memetik kemenangan.

Kondisi terbaru adalah saat mereka mesti ditahan imbang di kandang sendiri dengan skor 1-1 oleh tim peringkat 17, Crotone, dinihari tadi (4/2).  Hasil ini telah membuat Inter tertahan di peringkat 4 klasemen sementara Serie A dan berjarak 12 poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Padahal selama paruh pertama musim kompetisi tahun 2017/2018 ini, Mauro Icardi cs mampu tampil konsisten dengan berhasil memetik 3 poin di banyak laga Serie A. Bahkan La Beneamata digadang-gadang akan menjadi pesaing Juventus dan Napoli dalam perebutan mahkota juara Serie A musim ini.

Tren negatif ini juga dikeluhkan sang allenatore, Luciano Spalletti. Pria berkepala plontos itu menyebut bahwa mentalitas pemain Inter sangat lemah saat laga berjalan tidak sesuai yang diharapkan.

“Kami rapuh, ketika beberapa hal tidak berjalan sesuai rencana kepercayaan diri tim langsung luntur. Hal ini memperlihatkan karakter tim yang lemah.” keluh Spalletti dikutip dari Football Italia.

“Tidak ada cara lain kecuali harus rasional dalam melakukan sejumlah hal. Kami juga harus menciptakan sebuah sistem yang bekerja untuk mengembalikan kepercayaan diri demi mewujudkan target.”

“Momen negatif itu menular. Kami harus tenang dan mengukuhkan mental saat melakukan analisis dengan cara yang tepat,” pungkas mantan pelatih AS Roma itu.

Baca Juga

Gonzalo Higuain, AC Milan Serie A

Cristiano Ronaldo: Higuain Seharusnya Lebih Tenang

Milan – Punggawa Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan jika seharusnya Gonzalo Higuain bisa lebih tenang saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *