Saturday , 8 August 2020 21:36
Home / UEFA / Suporter Bentangkan Bendera Palestina, Celtic Disanksi UEFA
Foto: alaraby.co.uk

Suporter Bentangkan Bendera Palestina, Celtic Disanksi UEFA

Raksasa Skotlandia, Glasgow Celtic, sempat menjadi perhatian khalayak ramai setelah para fansnya memutuskan untuk mengibarkan bendera Palestina dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions melawan klub asal Israel, Hapoel Be’er Sheva.

Pada pertandingan tersebut, fans Celtic menyerukan untuk pembebasan Palestina. Tindakan itu langsung mendapat respon positif dari netizen yang setuju dengan apa yang ditunjukan fans Celtic.

Namun UEFA langsung melakukan penyelidikan usai pertandingan tersebut. Hasilnya, Celtic resmi dinyatakan bersalah atas perbuatan fansnya. Hukuman yang akan diterima oleh Celtic baru akan ditentukan pada 22 September 2016.

Pada pertandingan tersebut tim asuhan Brendan Rodgers berhasil meraih kemenangan besar di leg pertama yakni 5-2. Itu artinya mereka hanya memerlukan hasil imbang di leg kedua untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

UEFA memang sangat ketat dalam menjalankan peraturannya. Mereka ingin sepakbola terhindar dari kegiatan politik. Itu pula yang membuat para pemain akan mendapatkan kartu kuning ketika melepas pakaiannya usai mencetak gol. Sebelum peraturan tersebut terjadi, beberapa pesepakbola kerap menaruh pesan politik pada kaus di bagian dalam.

Ini juga merupakan yang kedua bagi Celtic. Sebelumnya fans mereka sempat dihukum UEFA karena mengibarkan bendera Palestina saat melawan KR Reykjavik, pada Juli 2014.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *