Thursday , 21 November 2019 18:52
Home / Nasional / Suporter Gresik United Dan PS TNI Akhirnya Berdamai
Foto: sidomi.com

Suporter Gresik United Dan PS TNI Akhirnya Berdamai

Kerusuhan suporter yang terjadi antara Persegres Gresik United dan PS TNI beberapa waktu lalu telah menyulut emosi insan sepakbola tanah air.

Kejadian itu sangat disesalkan oleh semua pihak karena terjadi beberapa hari setelah sanksi FIFA atas sepakbola Indonesia dicabut. Demi kebaikan persepakbolaan tanah air, kedua suporter yang terlibat tawuran tersebut akhirnya mengirimkan masing-masing perwakilannya untuk berunding.

PS TNI diwakili oleh Udik Wijaya dan staf media officer Eko Harjiyanto mendatangi kantor sekretariat Gresik United, Kamis (26/5), didampingi komandan kodim Gresik 0817 Letkol Arm Hendro Setyadi.

Perundingan itu berjalan positif dengan disepakatinya perjanjian perdamaian antara kedua suporter dan kesediaan pihak PS TNI untuk menyantuni korban dari kerusuhan tersebut.

“Yang terjadi biarlah terjadi. Pada laga away Persegres menghadapi PS TNI di Cibinong, Bogor, kami mempersilakan Ultrasmania untuk datang. Kami menjamin tidak ada lagi permasalahan. Kejadian pada Minggu lalu juga sudah kami evaluasi dengan pusat,” ucap Udik Wijaya dinukil dari Goal.com.

“Kami memang sudah sepakat untuk tidak membahas masalah kericuhan yang terjadi, dan itu sudah kami anggap selesai. Prinsip kami sesuai slogan Ultrasmania ‘Alangkah Indahnya Bersatu’, kami sepakat menghentikan kasus ini,”tambah Muahrrom selaku wakil dari suporter Gresik United.

“Mari semua ambil pembelajaran dari kejadian itu agar ke depan tidak terulang lagi. Pada dasarnya, kami juga tidak memprediksi bakal terjadi seperti kemarin. Marilah semua kembali bersama untuk memajukan sepakbola Indonesia,”timpal Letkol Arm Hendro Setyadi.

Saat ini Persegres masih tertahan di peringkat 14 dan PS TNI diperingkat 16 klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016. Keduanya hanya berselisih jarak 2 poin saja.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *