Wednesday , 20 November 2019 8:58
Home / Nasional / Suporter Rusuh, Menpora Panggil Panitia Penyelenggara TSC 2016
Foto: Tempo.com

Suporter Rusuh, Menpora Panggil Panitia Penyelenggara TSC 2016

Sepertinya kerusuhan suporter telah menjadi sahabat karib yang tidak bisa dilepaskan dari persepakbolaan Nasional.

Terbaru adalah kerusuhan yang terjadi antara suporter Persegres Gresik United dengan suporter PS TNI yang terjadi di ajang Torabika Soccer Championship 2016. Laga yang dihelat di stadion Tri Dharma antara Persegres Gresik melawan PS TNI itu diwarnai oleh tawuran antar suporter, tercatat lebih dari 50 suporter mengalami luka-luka yang sebagian besar korbannya adalah suporter Persegres.

Menanggapi hal itu, Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa dirinya akan segera memanggil pihak penyelenggara, yaitu PT Gelora Trisula Semesta selaku panitia penyelenggara Torabika Soccer Championship 2016.

“Operator dan panitia penyelenggara yang harus bertanggung jawab. Mereka dulu yang akan kami panggil,” ucap Imam Nahrawi dikutip dari Goal.com.

“Pasti mereka punya rekaman sudah sejauh mana tindakan hukum dilakukan kalau tidak ada tindakan hukum berarti mereka membiarkan korban jatuh lagi,” pungkas politisi PKB itu.

Menurut kabar yang beredar, suporter PS TNI tidak terima dengan ulah provokasi suporter Persegres Gresik yang menyanyikan yel-yel “TNI Danc*k, Aparat Kepar*t”, sehingga membuat emosi mereka memuncak dan terpancing untuk masuk kedalam lapangan pertandingan.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *