Sunday , 27 September 2020 20:16
Home / Serie A / Sven Goran Eriksson Akui Menyesal Telah Meninggalkan Lazio

Sven Goran Eriksson Akui Menyesal Telah Meninggalkan Lazio

ROMA – Pelatih asal Swedia, Sven Goran Eriksson mengaku bahwa ia menyesal pernah meninggalkan Lazio untuk mengasuh timnas Inggris. Pria yang kini berusia 72 tahun itu mengungkap bahwa tawaran untuk melatih Inggris sangat sulit untuk ditolaknya.

Bersama Lazio (1997-2001), Eriksson telah meraih banyak kesuksesan baik di kompetisi domestik maupun level Eropa. Tercatat ia pernah mempersembahkan Lazio scudetto pada tahun 2000, lalu dua Coppa Italia, Piala Winners, dan Piala Super Eropa.

Dalam wawancaranya dengan radio lokat Italia, Eriksson tak ragu menyebut jika Lazio adalah tim terbaik yang pernah ia asuh sepanjang karirnya.

“Saya tetap menjadi penggemar Lazio dan tim itu adalah tim terkuat yang pernah saya latih,” kata Eriksson kepada Radio Radio.

“Mungkin Lazio adalah salah satu tim terbaik di dunia pada saat itu. Kami menang begitu banyak gelar dalam tiga setengah tahun, kami mungkin bisa menang lebih banyak lagi. Itu adalah pengalaman profesional saya yang paling membahagiakan.”

Sven Goran Eriksson kemudian meninggalkan Lazio pada tahun 2000 dan menerima pinangan timnas Inggris pada Januari 2001. Ia merasakan bahwa sebaiknya pada saat itu lebih memilih untuk bertahan bersama Biancocelesti.

“Beberapa kali saya berpikir mungkin akan lebih baik jika saya bertahan di Lazio. Ketika tawaran dari tim Inggris datang, saya merasa bahwa tawaran itu adalah tawaran sekali seumur hidup. Saya pikir saya tidak bisa mengatakan tidak dan akan menyesalinya seumur hidup jika saya menolaknya.”

“Mungkin aku membuat kesalahan, mungkin tidak, siapa yang tahu … itu adalah hal yang telah terjadi dan saya tidak bisa mengubahnya.”

“Serie A pada 1980-an dan 90-an adalah yang terbaik di dunia, itu adalah kompetisi yang paling sulit, paling menarik dan semuanya. Saya mendapat tawaran dari Barcelona pada saat yang sama ketika saya pertama kali datang ke Italia, tetapi saya mengatakan tidak karena saya ingin bekerja di Serie A.”

Baca Juga

Calabria: Milan Harus Memiliki Target Besar Musim Ini

MILAN – Bek kanan AC Milan, Davide Calabria mengaku optimis untuk menjalani musim ini. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *