Wednesday , 13 November 2019 6:24
Home / Piala Dunia 2018 / ‘Swedia Memiliki Kapasitas Untuk Lolos Dari Grup’
foto: dn.se

‘Swedia Memiliki Kapasitas Untuk Lolos Dari Grup’

RUSSIA – Mantan bomber Swedia, Kennet Andersson peraya bila pasukan Janne Andersson telah diisi oleh pemain-pemain hebat yang sangat layak untuk bermain di fase gugur Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui malam nanti Swedia akan memainkan pertandingan hidup mati menghadapi tim yang tengah diatas angin, Mexico. Swedia yang telah mengumpulkan 3 poin wajib menang atas Mexico untuk memastikan tiket ke fase gugur.

Meski tidak berada dalam posisi yang menguntungkan, Kennet Anderson yang berpartisipasi membela Swedia di Piala Dunia 1994 optimis bila setidaknya Emil Forsberg dkk mampu melaju hingga 16 besar Piala Dunia kali ini di Russia.

“Saya pikir ini adalah generasi yang baik di tubuh Swedia.” ujar Anderson seperti dikutip Goal.

“Ada semangat tim yang bagus dalam seleksi ini. Dan ada juga pemain yang sangat bagus. Yang mengatakan, saya pikir tidak banyak harapan di tim ini. Tapi, kamu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di Piala Dunia.”

“Kita bisa mencapai putaran kedua,” tambahnya.

“Anda harus menyadari bahwa Piala Dunia adalah pertandingan yang sedikit. Ini bukan seluruh musim. Anda tidak harus sukses untuk waktu yang lama.”

“Hanya ada tujuh pertandingan, jika anda berhasil. Saya pikir mereka bisa melakukannya dengan baik, tetapi semuanya harus berjalan dengan baik. Jika demikian, saya pikir kami bisa mencapai 16 besar dan mengapa tidak melangkah lebih jauh.”

Ketika ditanya tentang evolusi sepakbola Swedia, Andersson yakin tim saat ini sedang mencoba untuk memainkan gaya berbasis penguasaan bola lebih dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Ini berjalan ke arah evolusi sepakbola. Mungkin tim ini memiliki lebih sedikit ruang daripada yang kami lakukan dulu. Meskipun mereka mungkin juga memiliki penguasaan. Hampir semua tim suka menguasai bola akhir-akhir ini.”

“Itulah yang terjadi, saya tidak benar-benar yakin bahwa ada perbedaan besar antara dulu dan hari ini. Anda harus memiliki keseimbangan yang baik.”

“Anda harus berbahaya di depan gawang, dan saya pikir tim ini, tetapi anda harus membangun dari belakang. Anda harus memiliki landasan yang kuat untuk menjadi kompetitif. Saya pikir mereka akan siap di area ini untuk pertandingan besar Piala Dunia.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *