Saturday , 4 July 2020 16:44
Home / Premier League / Syarat Juventus Permanenkan Bintang Chelsea
Foto: juventus.com

Syarat Juventus Permanenkan Bintang Chelsea

Di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, Juventus berhasil mendatangkan kembali gelandang sayap Timnas Kolombia, Juan Cuadrado, yang dipinjam dari Chelsea. Dalam kontrak peminjaman, durasi sewa pemain berusia 28 tahun ini mencapai tiga musim atau sampai 30 Juni 2019.

Dalam acara Annual General Meeting (AGM) Klub, Selasa (25/10), Direktur Umum Bianconeri, Giuseppe Marotta, mengemukakan bahwasanya opsi perubahan status Cuadrado dari pinjam menjadi permanen, tidak tergantung dari durasi peminjaman, melainkan dari keberhasilan skuat asuhan Massimiliano Allegri kembali merebut gelar juara Serie A.

“Durasi peminjamannya tiga tahun dengan ongkos sewa setiap musim mencapai €5 juta. Jika Juventus merebut scudetto, maka otomatis klausul permanenisasi status pemain jadi aktif. Dengan demikian, Juventus harus membayar €20 juta kepada Chelsea,” tegas Marotta.

Sebelum meminjam Cuadrado dari The Blues, tiga hari sebelumnya, Bianconeri meminjamkan striker asal Italia, Simone Zaza, ke West Ham United. Marotta mengungkapkan The Hammers wajib memermanenkan status penyerang berusia 25 tahun ini andaikata telah tampil dalam 14 pertandingan Liga Primer, tanpa menghitung berapa lama (menit) Zaza bermain di lapangan.

“Kami meminjamkan Zaza ke West Ham dengan ongkos sebesar €5 juta. Opsi kewajiban permanenisasi status si pemain otomatis aktif setelah tampil dalam 14 pertandingan, tanpa menghitung durasi atau menit bertanding,” ujar Marotta.

Sejauh ini Zaza baru tampil dalam tujuh pertandingan bersama skuat asuhan Slaven Bilic. Artinya, tinggal 7 partai lagi West Ham harus bersiap memermanenkan mantan striker Sassuolo tersebut.

Baca Juga

Atletico Madrid Mulai Pertimbangkan Bawa Mario Gotze Ke Metropolitano

MADRID – Atletico Madrid kabarnya sedang mempertimbangkan langkah untuk merekrut gelandang asal Jerman, Mario Gotze …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *