Monday , 25 May 2020 5:59
Home / Nasional / Sylvano Comvalius Pecahkan Rekor Gol Liga Indonesia
Foto: baliutd.com

Sylvano Comvalius Pecahkan Rekor Gol Liga Indonesia

JAKARTA – Striker milik Bali United, Sylvano Comvalius, berhasil menjadi topskorer sepanjang masa Liga Indonesia.

Comvalius yang merupakan penyerang impor dari Belanda sudah mengemas 35 gol dari 32 pertandingan yang dijalani di kompetisi Liga 1. Hebatnya, Comvalius melewati raihan rekor 34 gol milik Peri Sandria yang dicatat ketika masih berseragam Bandung Raya di Liga Indonesia 1994-1995.

Dua gol Comvalius ke gawang Sriwijaya FC, Senin (30/10) malam WIB, cukup untuk melampaui rekor 34 gol milik Peri Sandria yang sudah bertahan sejak dua dekade terakhir.

Kehebatan striker berusia 30 tahun di depan gawang lawan sudah sangat terbukti. Comvalius bisa mencetak gol melalui kaki maupun kepala.

Rekor sensasional terjadi saat dirinya mencetak lima gol saat mencukur Mitra Kukar 6-1. Comvalius pun sering kali menjadi pembuka gol bagi rekan setimnya. Hingga kini ia sudah mengemas delapan assist.

Pencapaian 35 gol milik Comvalius kemungkinan bakal sulit dikejar oleh para rival di daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 yang didominasi striker asing. Pencetak gol terbanyak kedua dipegang oleh striker Mitra Kukar, Marclei Cesar Chaves Santos, yang sudah mendulang 22 gol.

Sementara striker impor langganan topskorer Liga Indonesia, Alberto Goncalves, justru berada di peringkat ketiga dengan 18 gol. Sedangkan striker lokal, Samsul Arif, berada di urutan keempat dengan torehan 16 gol.

Comvalius berpeluang menambah pundi golnya bersama Bali United yang masih memiliki dua laga sisa. Selanjutnya, Serdadu Tridatu masih akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar (6/11) dan menjamu Persegres Gresik United (11/11).

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *