Monday , 14 October 2019 12:25
Home / Liga Champions / Tahan Imbang Barcelona, Juventus Lolos ke Semifinal
Foto: talksport.com

Tahan Imbang Barcelona, Juventus Lolos ke Semifinal

BARCELONA – Tampil solid sepanjang pertandingan, Juventus mampu menahan gelombang serangan Barcelona di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (20/4) dini hari WIB. Skor akhir imbang tanpa gol 0-0.

Dengan hasil ini, Juventus berhak melaju ke babak semifinal berkat keunggulan agregat 3-0 menyusul kemenangan 3-0 di leg pertama yang berlangsung di Turin pekan lalu. Hasil ini merupakan balas dendam Juventus atas kekalahan 1-3 dari Barcelona di final Liga Champions musim 2014-2015.

Setelah dibuat mandul di babak pertama, Barcelona terus menggempur pertahanan Juventus setelah peluang tim tamu lewat Juan Cuadrado di menit ke-49 terbuang percuma. Dalam rentang satu menit kemudian, dua kali tembakan Neymar dan Lionel Messi hanya menerpa angin.

Sejak itulah, pertandingan berjalan setengah lapangan. Barcelona berusaha keras memecah kebuntuan. Sayang, tembakan Messi di menit ke-56 tipis melenceng di samping kanan gawang Gianluigi Buffon. Dalam hitungan detik, free-kick Messi dari jarak 22 meter juga tak mampu mengenai sasaran.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Luis Enrique memasukkan striker tambahan Paco Alcacer. Messi kian bertindak sebagai dirijen di lini tengah. Peluang terbaik Barcelona terjadi di menit ke-67. Memanfaatkan umpan Luis Suarez, sepakan kaki kanan Messi ngawur. Dua menit berlalu, giliran Sergi Roberto yang gagal melepaskan tembakan dengan akurat.

Seiring dengan menipisnya waktu, permainan Juventus kian solid dan beberapa kali sempat melakukan serangan balik yang sayangnya gagal membuahkan gol seperti peluang Paulo Dybala di menit ke-71 ketika tendangannya melambung.

Memasuki menit ke-80, Barcelona kembali mendapat peluang emas yang memaksa kiper Buffon melakukan penyelamatan kali pertama sepanjang pertandingan dengan menepis bola flick Javier Mascherano yang memanfaatkan umpan terobosan dari Neymar.

Dua menit berlalu, Juventus pantas unggul. Sayang, usaha keras Juan Cuadrado gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Sami Khedira menyusul tembakannya yang lemah dan mudah diamankan kiper Ter Stegen.

Di meni-menit tersisa tampak Messi dkk frustasi dan sadar betul keajaiban kali kedua tidak akan pernah terwujud. Skor 0-0 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga

Lautaro Senang Bisa Dapatkan Jersey Bintang Barcelona!

Milan – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah dirinya berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *