Sunday , 12 July 2020 3:58
Home / Premier League / Tahan Imbang Chelsea, Everton Tak Terkalahkan Di Tangan Sam Allardyce
Foto: football365.com

Tahan Imbang Chelsea, Everton Tak Terkalahkan Di Tangan Sam Allardyce

LONDON – Everton berhasil menahan imbang Chelsea 0-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-19 di Goodison Park, Sabtu (23/12). Hasil ini sekaligus melanjutkan tren tidak terkalahkan sejak klub Merseyside itu ditangani Sam Allardyce.

Everton terakhir kali menelan kekalahan pada akhir November 2017 saat ditaklukkan Southampton 1-4 saat masih ditangani Ronald Koeman.

Klub yang sempat menyentuh zona degradasi itu kini dalam performa menanjak setelah enam laga tak terkalahkan, terutama saat menahan imbang Liverpool dan Chelsea, serta memetik kemenangan atas Huddersfield, West Ham, Newcastle United, dan Swansea City. The Toffees sendiri kini menempati urutan sembilan klasemen dengan koleksi 26 poin.

Di sisi lain, Chelsea semestinya bisa menyamai poin Manchester United di posisi dua dengan 41 poin jika mengalahkan Everton. Namun hasil imbang membuat pasukan Antonio Conte tertahan di posisi tiga dengan selisih empat poin dari Liverpool di urutan empat.

Chelsea terlihat kurang gereget dalam laga itu karena tidak mampu memasukkan satu gol pun kendati mereka menguasai kepemilikan bola sebesar 68 persen dengan delapan tendangan tepat sasaran.

Everton bahkan hanya mampu bertahan tanpa satu kali pun menemui sasaran dalam percobaan tembakan sepanjang pertandingan.

Kiper Everton, Jordan Pickford, menjadi bintang lapangan dengan menghentikan enam peluang emas yang dibuat Eden Hazard, Pedro, Victor Moses, dan Tiemoue Bakayako.

Peluang terbaik Chelsea tercipta pada menit 76 saat bola kiriman dari Moses nyaris berbuah gol bunuh diri Williams. Beruntung bola itu hanya menghantam tiang gawang. Tandukan Antonio Rudiger dari umpan tendangan bebas juga tidak bebruah gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Jurgen Klopp, Liverpool

Solskjaer Ucapkan Selamat untuk Liverpool dan Jurgen Klopp

Manchester – Liverpool akhirnya mengakhiri penantian panjangnya usai mereka berhasil meraih gelar Premier League musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *