Saturday , 26 September 2020 11:27
Home / La Liga / ‘Tak Akan Ada Klub Yang Mau Membayar €700 Juta Untuk Messi’
foto: fussboll.com

‘Tak Akan Ada Klub Yang Mau Membayar €700 Juta Untuk Messi’

BARCELONA – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon turut memberikan komentar soal situasi yang menimpa Barcelona dan Lionel Messi saat ini. Menurutnya, Messi memang merupakan pemain yang tak ternilai, tetapi tidak akan ada klub yang berani menebus klausula pelepasannya.

Meneruskan laporan sebelumnya yang mengklaim Messi ingin meninggalkan Barcelona, sejumlah laporan mengklaim berbagai nama klub yang akan menjadi destinasi potensial La Pulga di musim depan.

Pemain berusia 33 tahun itu memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia untuk mengakhiri masa kerjanya dan meninggalkan klub secara gratis di akhir setiap musim.

Messi diklaim berniat untuk mengaktifkan klausul itu, namun Barca dikabarkan meyakini bahwa opsi tersebut sudah habis tahun ini, meski musim 2019-20 diperpanjang akibat pandemi virus corona.

Sementara Barcelona masih memegang klausul Messi senilai € 700 juta dalam kontraknya saat ini yang masih akan berjalan hingga musim panas tahun depan.

Mengomentari soal situasi tersebut, Roman Calderon merasa yakin tidak akan ada klub yang mampu membayar senilai klausula pelepasan Messi.

“Saya cukup yakin mereka akan mencapai kesepakatan bersama. Mereka sudah 20 tahun bersama-sama.” kata Calderon kepada Stats Perform News.

“Messi telah memberikan yang terbaik untuk Barcelona, dan Barcelona telah memberikan segalanya untuk Messi. Mereka telah memenangkan banyak gelar bersama. Dia telah memenangkan enam Ballon d’Or.”

“Saya yakin mereka tidak akan mengajukan tuntutan hukum dan mereka akan menyelesaikannya dengan cara yang bersahabat. Itu akan menjadi apa yang akan saya coba, dan saya yakin Bartomeu [sebagai presiden Barcelona] akan melakukan hal yang sama.”

“Saya kenal dia. Dia orang yang tenang, dan dia akan mencari solusi terbaik untuk keduanya. Tidak perlu melakukan perkelahian hukum atau kontroversi apa pun.”

“Jelas, saya akan antusias jika saya adalah presiden klub mana pun yang bisa merekrut [Messi],” tambah Calderon.

“Memang benar dia telah berusia 33 tahun, tapi saya yakin dia masih memiliki tiga atau empat tahun di level terbaiknya.”

“Karena itu, bagaimana anda bisa membayarnya? Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo seharga € 100 juta karena dia menunjukkan bahwa dia masih sangat berharga dan akan bertahan selama beberapa tahun lagi.”

“Saya tidak tahu – Berapa harga terbaik untuk Messi. Tapi saya yakin tidak ada yang akan membayar € 700 juta, tapi bukan itu intinya.”

“Saya juga yakin Messi akan berusaha mendapatkan bayaran apapun untuk Barcelona. Berapa juta? Sejujurnya saya tidak tahu. Klub yang mengontraknya akan beruntung tapi juga akan mendapat gaji besar untuk dibayar. Tapi dia benar-benar pantas mendapatkannya. Nilai yang dia tambahkan ke tim tidak ternilai harganya.”

Baca Juga

Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Liverpool dan Real Madrid Kejar Tanda Tangan Kylian Mbappe

Kabar teranyar datang dari Kylian Mbappe. Dua klub top Eropa, Liverpool dan Real Madrid kabarnya sudah mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *