Wednesday , 14 April 2021 12:13
Home / Serie A / Tak Ingin Salahkan Andrea Pirlo, Claudio Gentile Sebut Ada yang Keliru Dari Juventus
Andrea Pirlo, Juventus

Tak Ingin Salahkan Andrea Pirlo, Claudio Gentile Sebut Ada yang Keliru Dari Juventus

Turin – Legenda sepak bola Italia, Claudio Gentile menilai jika Andrea Pirlo tidak bisa disalahkan atas jebloknya performa Juventus musim ini. Ia menyebut ada keputusan yang keliru yang diambil oleh manajemen klub.

Andrea Pirlo dipercaya menjadi pelati Juventus pada awal musim 2020/2021 ini. Namun, performa Si Nyonya Tua mengalami kemunduran di bawah racikan sang nahkoda.

Sebagai juara bertahan Juventus tak bertaji dalam ajang Serie A musim ini. Mereka saat ini sudah tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen Inter Milan.

Selain itu tim asuhan Andrea Pirlo juga sudah tersingkir dari ajang Liga Champions. Langkah mereka dihentikan Porto pada babak 16 besar.

Andrea Pirlo pun menjadi sorotan atas kegagalan ini. Ia  dinilai tidak cukup mampu untuk menangani tim sebesar Juventus karena tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya.

Namun Claudio Gentile menilai kegagalan Juventus musim ini bukanlah murni kesalahan Andrea Pirlo. Ia hanya merasa sang nahkoda belum siap menangani tim sebesar Juve.

“Faktanya jelas dan cukup. Juventus biasanya melakukan sedikit revolusi ketika ada kegagalan,” ucap Gentile.

“Tentunya ada kekecewaan. Saya tidak ingin menyalahkan Pirlo, tetapi penting untuk memiliki pengalaman dan tahu cara menangani skuad. Mungkin dia belum siap sebagai pelatih.”

“Terlalu dini untuk mengatakan ini adalah akhir dari siklus bagi Juventus, tapi ini telah menjadi salah satu musim terburuk.”

“Akan menjadi adil untuk membuat perubahan ketika musim tidak berhasil, memikirkan siapa yang harus diganti dan bagaimana kelanjutan klub,” pungkasnya.

Baca Juga

Andrea Belotti, Torino

AC Milan Siap Bersaing dengan Chelsea Demi Dapatkan Andrea Belotti

Milan – Nama Andrea Belotti tengah menarik perhatian, setelah sebelumnya Chelsea dikabarkan meminati jasanya. Kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *