Thursday , 21 November 2019 6:17
Home / Premier League / Tak Jadi Pensiun, Paul Scholes Kini Bermain Di India
Foto: unitedreds.net

Tak Jadi Pensiun, Paul Scholes Kini Bermain Di India

Mantan bintang Manchester United, Paul Scholes, ternyata menarik keputusannya untuk pensiun. Salah satu pemain legendaris di Old Trafford itu kembali bakal akan mempertontonkan aksinya seperti musim 2011-2012.

Namun, ia tidak akan bertanding di lapangan besar, melainkan di lapangan futsal. Pria yang kini berusia 41 tahun itu akan bermain di kasta tertinggi kompetisi futsal di India, Liga Futsal India.

Tak hanya Scholes yang akan mengarungi kompetisi futasl di Asia tersebut. Mantan playmaker Portugal, Deco, pun akan terlibat dalam kompetisi tersebut. Keterlibatan dua bintang itu disebutkan tak terlepas dari andil Luis Figo. Figo yang sempat menyalonkan diri jadi Presiden FIFA itu menjadi presiden liga futsal tersebut.

Sesuai rencana, kompetisi itu akan digelar di delapan kota di India selama tiga pekan. Scholes sendiri telah mengumumkan keputusannya untuk bermain kembali lewat akun media sosialnya secara pribadi.

“Ini cara yang hebat untuk mempromosikan permainan ini dan sebuah cara penting untuk mengembangkan teknik para pemain,” ujar Scholes.

Bersama Setan Merah, Scholes telah mempersembahkan 11 gelar Liga Inggris dan dua Liga Champions. Scholes yang merupakan bagian dari Class of ’92 Manchester United itu sempat gantung sepatu usai musim 2010-2011.

Namun di tengah musim, Sir Alex Ferguson saat itu meminta Scholes dan rekannya Ryan Giggs untuk kembali merumput. Kehadiran Scholes dan Giggs berbuah manis. MU di bawah Ferguson kembali berhasil mendapatkan gelar Premier League sebagai kado perpisahan untuk Ferguson.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Scholes melanjutkan karier sebagai komentator dan analis sepak bola di media massa Inggris.

Baca Juga

Jose Mourinho, Tottenham Hotspurs

Graeme Souness Antusias Melihat Kepindahan Jose Mourinho ke Tottenham

Graeme Souness, yang merupakan mantan punggawa Liverpool, mengaku antusias melihat kepindahan Jose Mourinho ke Tottenham. Souness percaya manajer asal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *