Saturday , 30 May 2020 9:20
Home / Serie A / ‘Taktik Maurizio Sarri Untuk Napoli Adalah Taktik Usang’
foto: liberta.it

‘Taktik Maurizio Sarri Untuk Napoli Adalah Taktik Usang’

BRESCIA – Pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, SSC Napoli mendapat pujian dari banyak figur sepakbola karena memainkan sepakbola indah, termasuk dari salah satu pelatih terbaik dunia saat ini, Pep Guardiola. Namun nada serupa ternyata tidak terdengar dari legenda Italia, Gigi Cagni.

Mantan pelatih Brescia, Luigi Cagni secara terang-terangan menyebut sistem yang diterapkan Maurizio Sarri untuk Napoli merupakan sistem yang sudah diterapkan 30 tahun yang lalu di Belanda.

Presiden Palermo Dukung Target Scudetto Napoli

Saat ini Marek Hamsik dkk duduk anteng di puncak klasemen Serie A dengan mengantongi 32 poin hasil dari 10 kemenangan dan 2 kali imbang. Perolehan tersebut membuat klub yang berbasis di kota Naples tersebut unggul 1 poin atas Juventus yang berada satu strip dibawah mereka.

“Taktik yang diadopsi Sarri sudah digunakan di Belanda 30 tahun yang lalu. Jadi saya pikir cukup untuk mengatakan dibutuhkan waktu 6 bulan untuk memahami taktiknya.” ujar Cagni pada Radio Marte.

“Mari kita tidak mengannggap sepakbola seperti sains sehingga hanya sedikit orang yang mengerti. Karena saya sendiri memang menganggapnya seperti itu.”

“Sarri harus berani mengambil lebih banyak resiko, jika tidak maka dia tidak akan mencapai tujuannya.”

Baca Juga

Manchester United Kurangi Harga Chris Smalling Untuk AS Roma

MANCHESTER – Manchester United dibakarkan bersedia melepas bek Chris Smalling secara permanen ke AS Roma. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *