Monday , 16 December 2019 12:24
Home / Piala Dunia 2018 / Tambil Kurang Garang, Gareth Southgate Tak Akan Salahkan Harry Kane
foto: footmercato.net

Tambil Kurang Garang, Gareth Southgate Tak Akan Salahkan Harry Kane

RUSSIA – Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane tampil kurang tajam saat Inggris dibenamkan Croatia di semi final Piala Dunia malam tadi. Namun meskipun demikian, pelatih The Three Lions, Gareth Southgate enggan untuk menyalahakn sang striker.

Saat ini Harry Kane memang memiliki peluang besar untuk membawa sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan torehan 6 gol. Namun sayangnya malam tadi Kane gagal mencetak satu gol pun untuk menyelamatkan Inggris dari kekalahan, alih-alih mendapat cukup banyak peluang.

“Yah, saya memang harus mengevaluasi pertandingan,” kata Southgate pada wartawan seperti dikutip Goal.

“Saya pikir dia [Kane] telah memberikan segalanya untuk tim dan ada periode pertandingan di babak kedua di mana kami tidak menguasai jalannya pertandingan.”

“Dia merupakan kapten tim yang tampil cemerlang sepanjang turnamen ini dan saya tidak bisa meminta lebih dari itu selama tiga minggu terakhir.”

Turut mengomentari soal kekalahannya, Southgate mengakui bahwa beberapa pemain Croatia memiliki pengalaman dan mental yang lebih baik dari pada yang dimiliki skuatnya.

“Croatia memiliki beberapa pejuang yang tegar, yang memiliki mental kuat dalam pengambilan keputusan dan dalam pemahaman mereka tentang pertandingan.”

“Mereka berhasil memenangkan tiga pertandingan hingga babak tambahan. Itu adalah kekuatan yang mereka miliki.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *