Wednesday , 23 October 2019 9:03
Home / Liga Champions / Tampil di Laga ke-100, Pelatih Juve Puji Buffon
Foto: thejournal.ie

Tampil di Laga ke-100, Pelatih Juve Puji Buffon

Juventus memang hanya bermain imbang lawan Lyon yang membuat mereka gagal mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions lebih cepat. Namun, terlepas dari hasil kurang memuaskan itu, Si Nyonya Tua tetap punya sesuatu untuk dirayakan karena kapten mereka, Gianluigi Buffon sudah mencapai 100 penampilan di Liga Champions.

Untuk ukuran pemain asal Italia, hanya beberapa pemain saja yang mampu menembus 100 penampilan di Liga Champions. Selain Buffon, ada Andrea Pirlo (108) dan Paolo Maldini (128). Sementara jika dibandingkan dengan pemain yang berposisi sama, Buffon hanya kalah dari Oliver Kahn (103), Victor Valdes (106), Iker Casillas (160), dan Petr Cech (111).

“Bagi saya, Buffon mewakili dunia sepakbola,” ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebelum pertandingan. “Dia adalah seorang pemain luar biasa, yang dalam 20 tahun terakhir menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Namun sayang, Juventus gagal merayakan momen istimewa Buffon dengan sebuah kemenangan. The Old Lady hanya berimbang 1-1 dengan Lyon. Gol Corentin Tolisso di menit akhir membuyarkan kemenangan Juve yang sudah di depan mata setelah unggul lewat penalti Gonzalo Higuain di awal babak pertama.

Juve kini bertengger di peringkat kedua klasemen Grup H dengan 8 poin, tertinggal dua poin dari Sevilla. Juve punya dua laga wajib untuk dimenangi yaitu melawan Sevilla dan Dinamo Zagreb jika ingin meraih tiket ke babak gugur.

Saat ini Buffon adalah kiper terbaik di Italia. Selain jadi kiper utama Juventus, ia juga masih belum tergantikan di timnas Italia. Buffon menjalani debutnya di kompetisi ini saat membela Parma melawan Sparta Praha pada musim 1997-98 saat masih berusia 19 tahun. Sampai kini, Buffon telah mengantongi 44 kemenangan, 42 clean sheet, dan dua kali maju ke final pada 2002-03 dan 2014-15.

Baca Juga

Guardiola Tertantang Bawa City Raih Gelar Liga Champions

London – Manajer¬†Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sama sekali tidak akan menyerah membawa timnya menjuarai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *