Tuesday , 22 October 2019 23:20
Home / Serie A / Target Tinggi Pelatih Inter di Akhir Musim
Foto: espnfc.com

Target Tinggi Pelatih Inter di Akhir Musim

MILAN – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, mengusung target tinggi bagi timnya saat menjalani enam pertandingan yang tersisa di kompetisi Serie A musim ini.

Pioli membidik hasil yang nyaris sempurna guna memastikan Nerazzurri meraih tiket menuju kompetisi Liga Europa musim depan.

Menyusul keterpurukan yang diraih Mauro Icardi dkk yang gagal memetik satu kemenangan pun dari 4 partai terakhir, termasuk laga Derby della Madonnina, posisi Pioli dikabarkan sangat tertekan.

Sebab, sampai 32 pekan yang telah dilalui, Inter baru mampu menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara dengan torehan 56 poin. Artinya, jika posisi ini tak berubah sampai akhir musim, dipastikan Inter gagal tampil di kompetisi Liga Europa.

Jika itu terjadi, sangat besar kemungkinan pemilik baru klub, Suning Group, bakal mendepak Pioli meskipun kontrak kerjanya di San Siro baru akan kedaluwarsa pada Juni 2018.

Di lain sisi, menurut Corriere dello Sport, Piolo sangat yakin Icardi dkk mampu bangkit dan meraih hasil hampir sempurna yakni mendulang 15 poin dari 18 angka yang tersedia di 6 partai sisa. Untuk diketahui, 6 partai sisa yang dijalani Inter adalah menghadapi Fiorentina, Napoli, Genoa, Sassuolo, Lazio, dan Udinese.

Andai terealisasi, maka total perolehan nilai Inter berjumlah 71 poin. Dengan mengantongi poin sebanyak itu, merujuk hasil akhir klasemen sejak 2004 dimana kompetisi diikuti 20 klub, Inter dipastikan menempati peringkat empat besar alias tiket fase grup Liga Europa.

Selain itu, dengan mengumpulkan 71 poin, artinya Pioli mampu membawa Inter meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu yang hanya dapat mengoleksi 67 angka. Boleh jadi, pencapaian tersebut bakal membuat Pioli lolos dari pemecatan.

Yang menarik, jika benar melakukan pemecatan, Suning Group diklaim siap menyodorkan tawaran kerja baru kepada Pioli yakni menjadi pelatih Jiangsu Suning.

Baca Juga

Emre Can Menuju Manchester United?

MANCHESTER – Kerap memanfaatkan situasi, Manchester United kabarnya menjadi destinasi favorit bagi gelandang Juventus, Emre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *