Thursday , 14 November 2019 2:40
Home / La Liga / Teka-teki Pelatih Baru Barcelona
Foto: Twitter @FCBarcelona

Teka-teki Pelatih Baru Barcelona

BARCELONA – Barcelona memberi konfirmasi bahwa manajemen klub telah meraih kesepakatan terkait pelatih baru yang akan menggantikan Luis Enrique mulai musim depan.

Namun, Azulgrana tidak akan melansir secara resmi ke depan publik perihal sosok suksesor Enrique sampai kompetisi musim ini benar-benar berakhir.

Pada 19 Mei 2014, Enrique ditunjuk menggantikan pelatih asal Argentina, Gerardo Martino. Saat itu, Enrique meneken kontrak berdurasi tiga musim atau sampai Juni 2017.

Empat bulan sebelum durasi kontraknya berakhir atau pada 1 Maret lalu, Enrique memberi konfirmasi dirinya tidak akan memperpanjang kontrak yang usai di pengujung musim ini.

Sejumlah pelatih top Eropa sempat dikait-kaitkan dengan kursi yang akan ditinggalkan Enrique, di antaranya mantan bintang Barcelona yang kini menjadi manajer Everton, Ronald Koeman.

Yang gencar dibicarakan media Catalan sebagai calon kuat pengganti Enrique adalah asistennya sendiri, Juan Carlos Unzue, sosok yang dikabarkan telah mendapat restu dari sejumlah pemain bintang, termasuk Lionel Messi dan Neymar da Silva.

Dalam keterangannya kepada Don Balon, Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre membenarkan klub telah berhasil meraih kesepakatan dengan kandidat pelatih baru di musim depan. Namun, Mestre tak mau mengungkap sosok tersebut.

Menurut Don Balon, pelatih baru Messi dkk bukanlah Unzue, melainkan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde. Disinggung soal Valverde, Mestre tak mau memberikan konfirmasi dengan alasan menghormati Enrique.

“Kami akan mengumumkan identitas pelatih baru di akhir musim sebagai tanda respek dan hormat pada Luis Enrique. Negosiasi antara kami dan calon pelatih baru itu telah memasuki tahapan lanjut,” ungkap Mestre.

Sementara itu, menurut media Cadena SER, Unzue meerupakan target utama Celta Vigo untuk menjadi pengganti pelatih incumbent Eduardo Berizzo yang sampai saat ini tidak menerima proposal perpanjangan kontraknya di Balaidos yang akan kedaluwarsa pada 30 Juni mendatang.

Baca Juga

Kerap Mendapati Kritikan, Thibaut Courtois Tetap Merasa Pede

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois menyatakan bahwa ia sama sekali tidak pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *