Friday , 15 November 2019 4:34
Home / Piala Dunia 2018 / Tekad Api Antarkan Kroasia ke Final Piala Dunia 2018!
Kroasia, World Cup 2018

Tekad Api Antarkan Kroasia ke Final Piala Dunia 2018!

Luzhniki Arena – Kamis 12 Juli 2018 menjadi hari paling bersejarah bagi skuat racikan Zlatko Dalic. Usai berjuang habis-habisan dalam kurun waktu sebulan terakhir, Kroasia akhirnya memastikan diri ke final Piala Dunia Russia setelah mengalahkan Inggris 2-1 di babak semifinal.

Perjalanan Kroasia di Piala Dunia bisa dibilang cukup unik. Tak ada yang menduga Kroasia bisa menghajar Argentina dan memuncaki klasemen grup. Di fase gugur, mereka juga harus bermain lebih dari 90 menit. Bahkan, sebelumnya dua kali babak adu penalti sudah mereka menangkan.

Dimulai dari babak 16 besar, kontra Denmark, Kroasia hanya bisa bermain imbang 1-1 selama 120 menit dan menang adu penalti. Masuk ke delapan besar, skuat racikan Zlatko Dalic itu kembali bermain imbang melawan Russia 2-2 selama 120 menit, Ivan Rakitic menjadi pahlawan adu penalti.

Terakhir melawan Inggris di semifinal dini hari tadi, kedua tim hanya bermain 1-1 selama 90 menit. Beruntung gol Mandzukic di babak tambahan berhasil mengakhiri pertandingan di menit ke-120, tanpa adu penalti.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic sendiri mengaku tak habis pikir melihat daya juang para pemainnya. Dia sama sekali tidak menduga jika anak asuhnya bisa bertarung sebaik ini di pentas Piala Dunia.

“Beberapa pemain harus bertanding dengan cedera minor yang mungkin menyebabkan mereka tak bisa bermain di laga-laga pada umumnya.” papar Dalic di sesi jumpa pers usai laga berakhir.

“Semua pemain terus mengatakan ‘saya siap, saya bisa terus berlari’.” tegasnya.

“Luar biasa apa yang dilakukan para pemain kami hari ini, kekuatan yang mereka tampilkan, stamina, level energi. Saya ingin menarik keluar pemain tapi tak ada satu pun yang mau ditarik keluar.” imbuhnya.

“Dua pemain betanding hanya dengan separuh kekuatan kakinya, tapi mereka tidak menunjukkan itu!” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *