Friday , 3 April 2020 11:17
Home / Bundesliga / Teman Dekat Ungkap Alasan Toni Kroos Hengkang Dari Bayern Munchen
Foto: dailystar.co.uk

Teman Dekat Ungkap Alasan Toni Kroos Hengkang Dari Bayern Munchen

MUNCHEN – Setelah tujuh musim tinggal di Allianz Arena, pada Juli 2014, Toni Kroos membuat keputusan tepat dengan meninggalkan Bayern Munchen dan gabung Real Madrid dalam kesepakatan transfer senilai € 30 juta.

Tiga tahun berselang, baru terungkap penyebab hengkangnya Kroos. Adalah teman dekat Kroos yang juga mantan pemain Bayer Leverkusen, Stefan Reinartz, yang mengungkapkan alasan di balik keputusan Kroos meninggalkan Munchen. Untuk diketahui, selama semusim, 2009-2010, Kroos sempat dipinjamkan Bayern ke Leverkusen.

Menurut Reinartz, faktor utama yang menyebabkan Kroos meninggalkan Bayern bukan didasarkan faktor gaji semata. Meski demikian, pemicunya memang terletak saat Kroos melakukan negosiasi terkait kontrak barunya dengan Chairman Klub, Karl-Heinz Rummenigge.

“Saya tahu cerita (hengkangnya Kroos) yang sebenarnya. Memang sedikit disebabkan unsur gaji. Saat itu Bayern menyodorkan kontrak baru pada Toni,” ujar Reinartz.

“Toni tahu benar berapa besar gaji yang diterima Mario Gotze. Kedua pemain sebaya. Akan tetapi, Bayern tak mau memberikan gaji pada Kroos seperti yang diterima Gotze, yakni di atas € 10 juta,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang alasan enggannya Bayern memberikan gaji yang sama besar, Rummenigge memberikan jawaban yang menjadi pemicu yang sebenarnya di balik keputusan Kroos untuk terbang ke Santiago Bernabeu.

“Kami tidak mau membayarmu lebih dari € 10 juta per tahun. Sebabnya, kamu bukan pemain kelas dunia,” tegas Reinartz menirukan pernyataan Rummenigge.

Menurut Reinartz, Kroos bukanlah sosok pemain yang hanya mencari besaran nilai kontrak. “Jika Anda mengenal Toni, maka Anda akan tahu hal itu bukan disebabkan soal uang. Ia butuh kepercayaan. Ia tahu dirinya adalah sosok pemain kelas dunia. Karenanya, pernyataan Rummenigge itulah yang menjadi pemicunya,” pungkas Reinartz.

Baca Juga

Valencia Masih Pasang Mata Untuk Transfer Dani Ceballos

VALENCIA – Ketertarikan Valencia terhadap gelandang Spanyol, Dani Ceballos rupanya belum selesai. Dikabarkan gagal pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *