Monday , 28 September 2020 10:07
Home / La Liga / Terkait Masa Depannya, Luis Suarez Minta Presiden Barcelona Bersikap Jantan
Barcelona, Luis Suarez

Terkait Masa Depannya, Luis Suarez Minta Presiden Barcelona Bersikap Jantan

Barcelona – Striker senior Barcelona, Luis Suarez menyinggung Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu terkait masa depannya di klub. Sang ujung tombak mengatakan seharusnya ia diberitahu secara langsung apabila tim sudah tidak lagi menginginkan jasanya musim depan.

Barcelona telah resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai juru taktik anyar mereka. Pelatih asal Belanda tersebut diperkirakan akan membuat perombakan besar dalam komposisi pemain.

Hal itu menyusul prestasi buruk yang diraih Barcelona pada musim ini. Blaugrana hanya finis kedua di ajang La Liga dan dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8 pada perempat final Liga Champions.

Luis Suarez mencetak 21 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu. Namun, penyerang berusia 33 tahun itu kabarnya masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas pada musim panas ini.

“Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan, tetapi tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya,” kata Suarez.

“Bila ini adalah keinginan klub, alangkah baiknya bila orang yang bertanggung jawab berbicara langsung kepada saya. Saya sudah berada di Barca selama enam tahun, cukup waktu untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan.”

“Lebih baik memberi tahu saya bila saya salah satu orang yang tidak diinginkan. Itu masih harus dipastikan.”

“Saya juga menginginkan yang terbaik untuk klub dan rencana saya hari ini adalah untuk melanjutkan, tetapi bila klub berpikir bahwa saya sudah tidak diinginkan, saya tidak memiliki masalah untuk berbicara dengan mereka yang memutuskan.”

“Saya ingin bertahan, selama saya diandalkan, saya ingin terus berkontribusi sebanyak yang saya bisa. Saya telah merasakan dukungan dari para penggemar sejak saya tiba dan itu juga memberi saya banyak kekuatan untuk terus melanjutkan karier di sini.”

Luis Suarez juga menegaskan bahwa dirinya rela menjadi pemain pelapis musim depan apabila Barcelona ingin memperkuat lini serangnya selama bursa transfer musim panas ini.

“Saya akan menerimanya di sini karena saya selalu menerimanya dalam karier saya,” ucap Suarez.

“Persaingan selalu bagus dan bila pelatih menganggap saya harus mulai dari bangku cadangan, saya tidak punya masalah membantu dengan peran yang mereka berikan kepada saya. Saya pikir saya masih bisa berkontribusi banyak untuk klub ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Nelson Semedo, Wolverhampton

Barcelona Lepas Nelson Semedo ke Wolverhampton

Barcelona – Raksasa La Liga, Barcelona secara resmi telah melepas bek kanannya, yakni Nelson Semedo ke klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *