Tuesday , 14 July 2020 9:39
Home / UEFA / Terlibat Kudeta, Mantan Bintang Turki Diburu Pemerintah
Foto: fantaik.com.tr

Terlibat Kudeta, Mantan Bintang Turki Diburu Pemerintah

Mantan bintang timnas Turki, Hakan Sukur dilaporkan sedang menjadi buruan pemerintah. Itu setelah bekas pemain Inter Milan itu dituding terlibat dalam upaya kudeta dari militer turki beberapa waktu lalu.

Laporan dari Turki menyebutkan, Presiden Recep Tayyip Erdogan telah mengeluarkan surat penangkapan terhadap Sukur. Mantan pemain yang pernah merumput bersama Parma itu keberadaanya hingga saat ini belum jelas.

Pada penggeledahan pertama, otoritas Turki Turki telah melakukan pemeriksaan terhadap dua rumah di sisi barat negara tersebut sebagai upaya mencari Hakan Sukur. Apalagi, pemerintah telah memberikan status kepada pemilik 115 caps (51 gol) untuk Timnas Turki itu sebagai anggota teroris bersenjata..

Hakan Sukur, yang sejak beberapa bulan lalu pindah ke Amerika Serikat, dalam beberapa kesempatan dia menyatakan dukungannya pada Fethullah Gulen. Gulen adalah tokoh ulama asal Turki yang dituding Pemerintahan Erdogan sebagai dalang di balik upaya kudeta.

Pada Februari lalu Sukur juga dituding telah melakukan penghinaan pada Erdogan melalui akun Twitternya, yang membuat dia terancam penjara empat tahun. Namun dia menyangkalnya dan menyebut tak bermaksud menghina sang presiden.

Karier sepakbola Sukur merentang dari 1987 sampai 2007, dia hingga kini masih dianggap sebagai pesepakbola terbaik dan tersukses yang pernah dipunya Turki. Sukur menjadi bintang Turki saat tampil di Piala Dunia 2002, di mana dia mengantar negaranya duduk di posisi tiga. Capaian terbaik negara tersebut hingga kini.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *