Wednesday , 12 December 2018 3:33
Home / Premier League / Terry : Ancelotti Sosok Pelatih Yang Luar Biasa!
Carlo Ancelotti, Napoli, John Terry

Terry : Ancelotti Sosok Pelatih Yang Luar Biasa!

London – Mantan kapten Chelsea, John Terry menegaskan bahwa Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih luar biasa yang pernah dia kenal. Terry pernah merasakan langsung sentuhan Ancelotti kala dirinya masih membesut The Blues.

Sayangnya, hegemoni Terry bersama pelatih berusia 59 tahun itu tak berlangsung lama di Stamford Bridge. Ancelotti hanya menanggani Chelsea selama tiga musim yakni 2009-2011, dan sukses menggemas satu gelar FA Cup dan Premier League di musim pertamanya.

Tak hanya itu, Ancelotti juga meraih banyak trofi sepanjang kariernya. AC Milan, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan Napoli menjadi sejumlah klub yang pernah dibesut oleh Don Carlo.

Wajar jika John Terry menilai Ancelotti merupakan salah satu pelatih luar biasa yang pernah dia kenal. Di mata legenda Chelsea itu, satu kehebatan utama Ancelotti adalah caranya memperlakukan pemain. Pemain yang berlatih di bawah dia selalu termotivasi.

“Dia beradaptasi dengan cepat dan ketika berbicara dengan saya, Frank Lampard], Didier Drogba, dia ingin mendengar pikiran kami: ‘apakah taktik ini terlalu berat untuk dilakukan pemain? Apakah kita terlalu banyak melakukan itu?’.” ujar Terry di sesi pers klub.

Satu hal yang sangat saya sukai dari Carlo adalah manajemen manusianya. Juga cara dia beradaptasi, karena dia memiliki cara melatih yang mungkin tidak sesuai dengan sepak bola Inggris,” tegasnya.

“Saya tak pernah mendapati pelatih yang sungguh bertanya pada pemain dan memberi mereka sedikit rasa tanggung jawab. Sebagai pemain, biasanya, jika ada hal yang salah, itu adalah kesalahan pelatih, tak pernah kesalahan kami.” pungkas mantan pemain Chelsea itu.

Baca Juga

Chelsea, David Luiz, Premier League

David Luiz Bungkam Masa Depannya di Chelsea

London – Bek andalan Chelsea, David Luiz, mengakui masa depannya di Stamford Bridge belum jelas. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *