Tuesday , 19 November 2019 0:46
Home / Euro 2016 / Tersingkir Dari Piala Eropa, Timnas Albania Disambut Bak Pahlawan
Foto: dailymail.co.uk

Tersingkir Dari Piala Eropa, Timnas Albania Disambut Bak Pahlawan

Setelah gagal melanjutkan kiprahnya di putaran final Piala Eropa 2016, Timnas Albania kembali pulang ke kampung halaman. Sambutan luar biasa diterima Lorik Cana dkk.

Bagaikan pahlawan, kedatangan mereka disambut dengan karpet merah saat pesawat yang ditumpangi skuat asuhan Gianni De Biasi tiba di Bandara Internasional Ibu Theresa, Tirana, Kamis (23/6) kemarin.

151012164616-albania-journey-exlarge-169

Sebagai bentuk respek dan apresiasi tinggi dari pemerintahan Albania, sang kapten Cana menerima kunci Kota Tirana. Seluruh tim juga mendapatkan bonus sebesar satu juta euro atau sekitar Rp 15 miliar. Tidak hanya itu saja, nama para pemain Albania akan terukir di stadion baru nasional.

Datang sebagai tim debutan, prestasi Albania dapat dinilai gemilang. Di laga terakhir, Cana dkk mampu menggulingkan Rumania dan tampil sebagai tim peringkat ketiga. Sayangnya, dalam tabel klasemen peringkat ketiga terbaik, Albania dan Turki kalah selisih gol dari Portugal dan Irlandia Utara.

1413374383525_wps_4_Albanian_fans_kiss_and_hu

“Saya pikir, saat ini dunia mulai memandang kami dengan lebih serius. Apa yang kami tampilkan di Prancis bisa dijadikan awal keajaiban dan kebangkitan sepakbola di Albania. Saya akan terus berupaya mewujudkan keajaiban itu,” ujar De Biasi.

“Nama Anda (para pemain) akan terukir di pintu gerbang masuk stadion nasional yang baru,” terang Perdana Menteri Albania, Edi Rama, yang turut hadir menyambut kedatangan Cana dkk.

d8be358ee0669c2d840f6a706700d9f3

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *