Wednesday , 23 October 2019 21:16
Home / Piala Dunia 2018 / Terungkap, Sosok Ini yang Membuat Bintang Chelsea Hijrah ke China
Foto: skysports.com

Terungkap, Sosok Ini yang Membuat Bintang Chelsea Hijrah ke China

DOHA – Mantan bintang klub Chelsea, Oscar mengungkapkan sosok yang membuat dirinya memilih hijrah ke China untuk berlaga di Liga Super China.

Oscar yang belakangan memang bukan menjadi pilihan Antonio Conte mengatakan dirinya sempat bicara dengan rekannya sesama pemain Brasil, Hulk. Alhasil, bujukan Hulk rupanya cukup untuk meyakinkan Oscar pindah ke klub Shanghai SIPG.

Sebagai catatan, pemain asal Brasil itu dibeli Shanghai dengan mahar cukup tinggi, mencapai 60 juta Euro atau sekira Rp842 miliar. Tak hanya itu, gaji Oscar pun melambung tinggi jika dibandingkan saat masih di Chelsea.

Kabarnya, Oscar mendapat bayaran  ribu euro sekitar Rp6,5 miliar per pekan oleh Shanghai SIPG.

Di klub barunya, Oscar akan jadi rekan setim Hulk. Hulk lebih dulu bergabung dengan Shanghai SIPG setelah meninggalkan Zenit St. Petersburg pada bulan Juni tahun lalu.

“Saya bicara dengan Oscar soal Shanghai SIPG sebelum dia pindah,” ujar Hulk seperti dikutip Soccerway.

“Saya bilang ke dia bahwa Shanghai adalah sebuah kota yang indah. Klubnya fantastis dan akan makin membaik dalam tahun-tahun mendatang,” lanjutnya.

“Saya juga mengatakan bahwa rekan-rekan setim sangat bersahabat dan menyenangkan, yang membuat saya merasa cukup gembira. Setelah mendengar apa yang saya katakan, dia datang,” kata Hulk.

Oscar langsung mencuri perhatian pada laga debutnya bersama Shanghai SIPG. Dia bikin gol pada laga persahabatan melawan klub Arab Saudi, Al Batin, yang dimenangi Shanghai SIPG dengan skor 2-1.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *