Sunday , 27 September 2020 19:26
Home / Premier League / Terus Mendapatkan Kritik, Solskjaer Berikan Pembelaan untuk David de Gea
Manchester United, David De Gea

Terus Mendapatkan Kritik, Solskjaer Berikan Pembelaan untuk David de Gea

Manchester – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, kembali mendapatkan kritikan pedas usai dirinya kembali melakukan sebuah blunder. Namun Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih, memberikan pembelaan untuk anak asuhnya tersebut.

David de Gea kembali mendapat sorotan atas performanya di laga melawan Tottenham Hotspur lalu. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut membuat blunder yang berakibat pada terciptanya gol Steven Bergwijn.

Pada pertandingan tersebut performa David de Gea memang tidaklah terlalu buruk. Sebab, ia juga membuat beberapa penyelamatan penting.

Sejauh musim ini berjalan David de Gea tidak tergantikan di bawah mistar gawang MU di kancah Premier League. Sang kiper telah memainkan 30 laga dengan catatan 31 kali kebobolan dan delapan cleansheet.

“David de Gea adalah penjaga gawang terbaik di dunia,” kata Solskjaer saat menangaapi kritik yang datang kepada anak asuhnya tersebut.

“Dia kebobolan dua gol dalam tujuh laga terakhir yang dimainkan untuk United. Ada dua laga melawan Man City dan Chelsea, tentu saja Tottenham dan Everton. Dua gol saja dalam tujuh laga,” tambahnya.

“Gol di laga melawan Everton itu aneh, mungkin. Kalau gol melawan Tottenham, dia tidak bisa menyelamatkannya.”

“David de Gea membuat penyelamatan hebat, dia memenangkan pertandingan bagi kami dan saya masih berpikir dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia.”

“David de Gea bekerja sangat keras. Dia tidak membuat kesalahan yang Anda lihat berulang kali. Dia secara konsisten bekerja keras dalam sesi latihan dan saya sangat senang dengan pekerjaannya,” tutup Solskjaer.

Baca Juga

Houssem Aouar, Olympique Lyon,

Arsenal Seriusi Perburuan Houssem Aouar?

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *