Wednesday , 23 October 2019 20:47
Home / La Liga / “The New Mourinho” Resmi Tangani Hull City
Foto: Twitter @HullCity

“The New Mourinho” Resmi Tangani Hull City

KINGSTON UPON HULL – Hull City memberi konfirmasi pengangkatan Marco Silva sebagai pelatih kepala tim inti yang baru menggantikan Mike Phelan yang dipecat manajemen klub pada Selasa (3/1) malam lalu.

Silva, pelatih kelahiran Lisbon, Portugal, berusia 39 tahun, yang belakangan sering disebut sebagai “The New Mourinho”, ditunjuk menangani Michael Dawson dkk sampai akhir musim. Dalam kontraknya tercantum opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Silva dipastikan akan berada di touchline saat The Tigers menjalani leg pertama babak semifinal Piala Liga atau EFL Cup menghadapi Manchester United dan Jose Mourinho di Old Trafford, Selasa (10/1) pekan depan.

“Marco adalah pelatih muda yang mempunyai filosofi dan gaya sepakbola yang membuat kami terkesan. Ia punya jejak rekam yang sangat bagus. Kami pikir, keputusan yang kami ambil sangat berani guna mempertahankan status klub di Liga Premier,” ujar Vice-Chairman Hull, Ehab Allam.

Allam pun memastikan Silva bakal diberikan bujet yang cukup untuk berbelanja dua-tiga pemain baru di bursa transfer Januari. “Kami tetap percaya dengan skuat yang saat ini kami miliki. Kami menilai kehadiran dua atau tiga pemain baru cukup kuat untuk menyelamatkan kami dari jerat degradasi,” tambah Allam.

Silva terakhir kali menjadi pelatih klub Yunani, Olympiakos yang mampu mengalahkan Arsenal di fase grup Liga Champions musim lalu. Sebelumnya Silva pun sukses membawa Sporting Lisbon merebut gelar Piala Portugal 2015.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *