Friday , 20 July 2018 2:07
Home / Piala Dunia 2018 / Thiago Silva Layangkan Psywar Jelang Pertandingan Kontra Belgium
foto: beinsports.com

Thiago Silva Layangkan Psywar Jelang Pertandingan Kontra Belgium

RUSSIA – Kapten timnas Brazil, Thiago Silva mengungkapkan ketidak takutannya terhadap label tim favorit yang dibebankan Selecao di Piala Dunia 2018 ini menyusul kemenangan meyakinkan 2-0 atas Mexico malam lalu.

Brazil berhasil melaju ke putaran 8 besar dan akan berhadapan dengan Belgium setelah menaklukan Mexico di Cosmos Stadium malam lalu lewat gol Neymar Jr dan Roberto Firmino.

Sementara itu lawan mereka di perempat final, Belgium harus bersusah payah menaklukan permainan Jepang. Belgium sendiri yang telah tertinggal 2-0 di paruh pertama baru bisa memastikan kemenangan 3-2 mereka di masa injury time lewat gol dari Nacer Chadli.

Thiago Silva mengakui ketangguhan lawan yang bakal dihadapinya tersebut. Meskipun demikian, bek berusia 33 tahun itu yakin dengan kemampuan timnya, terlepas dari predikat favorit yang diemban Brazil.

“Belgia sangat kuat secara fisik dan teknis, Belgia pantas bermain di babak 16 besar.” kata Thiago Silva seperti dikutip Goal.

“Saya pikir bahwa di semua kompetisi, Brasil adalah favorit. Tapi kami tahu predikat itu tidaklah cukup. Kami harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik disetiap pertandingan jika kami ingin memenangkan gelar. Kami akan terus bekerja dan beristirahat dengan baik karena permainan di hari Jumat akan menjadi lebih sulit.”

Turut mengomentari soal kritikan yang dialamatkan kepada Neymar lantaran sangat mudah terjatuh, Silva menegaskan bila hal tersebut wajar dikarenakan Neymar memiliki banyak kualitas.

“Hal itu normal karena [Neymar] memiliki banyak kualitas,” tambahnya.

“Para pemain membela dirinya melakukan pelanggaran karena selalu sulit menghentikan Neymar dan mengambil bola tanpa melakukan pelanggaran.”

“Meksiko pantas berada di babak 16 besar dan melakukan pertandingan hebat, tapi hanya satu tim yang terus berlanjut. Dan kami pantas mendapatkannya setelah penampilan kami.”

Baca Juga

Samuel Umtiti, Raphael Varane, World Cup 2018

Duet Pemain Real Madrid-Barcelona Hiasi Gelaran Piala Dunia 2018

Moskow – Barcelona dan Real Madrid dikenal sebagai musuh bebuyutan di Liga Spanyol. Namun ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *