Friday , 22 October 2021 6:53
Home / Premier League / Thomas Tuchel Konfirmasi Romelu Lukaku Tak Akan Tampil Di Pertandinan Pembuka
foto: sindonews.net

Thomas Tuchel Konfirmasi Romelu Lukaku Tak Akan Tampil Di Pertandinan Pembuka

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Romelu Lukaku akan siap bermain di pertandingan kedua Liga Inggris musim ini melawan Arsenal.

Menurut pernyataan Tuchel, saat ini Romelu Lukaku sedang menjalani masa karantina dan pembelian termahal Chelsea itu dipastikan akan melewatkan pertandingan pembukaan Liga Premier musim 2021/2022 melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Lukaku sendiri baru akan mulai berlatih bersama The Blues pada hari Senin depan sebagai persiapan untuk pertandingan Minggu depan menjelang derby London melawan pasykan Mikel Arteta.

“Romulu masih dalam karantina dan mengikuti protokol kesehatan,” kata Tuchel kepada wartawan dari Pusat Pelatihan Cobham seperti dikutip Goal.

“Dia baru akan keluar pada hari Senin, melakukan seluruh pelatihan bersama kami dan akan bermain melawan Arsenal. Itu rencananya.”

“Kami selalu berusaha melakukannya secepat mungkin dan lebih cepat lebih baik. Seperti yang saya katakan, jika kami bisa mengharapkan sesuatu, dia mungkin akan berada di lapangan dan tersedia bahkan pada hari Rabu.”

“Tapi lebih cepat lebih baik, karena setiap pertandingan itu penting dan kami merasa senang.”

Meski berbeda dalam gaya bermain, Lukaku sering dibandingkan dengan striker legendaris Chelsea yakni Didier Drogba.

Tuchel berpikir bahwa Lukaku adalah seseorang yang juga sama seperti Drogba, yang dapat tampil sebagai striker sentral yang kuat di Stamford Bridge.

“Bahkan sebelum saya memasuki klub dan memiliki kesempatan untuk menjadi bagian darinya, saya memikirkan kepribadian di depan kategori striker tertentu seperti Didier Drogba, seperti Diego Costa, yang bagi saya mewujudkan tujuan Chelsea dan apa yang diperjuangkan Chelsea,” tambah Tuchel. .

“Dan Mason [Mount], tentu saja, ada banyak perbandingan dengan Frank Lampard dan gaya permainannya dalam cara dia tumbuh dan bagaimana dia menafsirkan permainan.”

“Saya harap mereka bekerja sama, kami harus melihatnya, mulai Senin depan kami akan mengerjakannya dan mudah-mudahan mereka bisa bersama dengan orang-orang yang lain, orang-orang yang sangat disukai penggemar kami di lapangan dan dapat membentuk suasana tertentu.”

“Dia akan melepaskan beban dari striker muda kami, dari pemain muda kami di sekitarnya, dan saya pikir ini adalah bagian besar dari cerita, bahwa dia tidak melangkah mundur dan juga senang membuat hidup lebih mudah bagi pemain di sekitarnya.”

“Saya pikir para pemain seperti Christian [Pulisic], seperti Kai [Havertz], seperti Timo [Werner], mereka akan mendapat manfaat dari Lukaku.”

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer

Gary Neville: Kekalahan dari Leicester City Buat Solskjaer Makin Tertekan

Manchester – Mantan penggawa Manchester United, Gary Neville turut memberikan reaksinya atas kekalahan yang diderita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *