Thursday , 21 October 2021 17:00
Home / Premier League / Thomas Tuchel Mengaku Senang Harry Kane Bertahan Di Spurs
foto: thepeoplesperson.com

Thomas Tuchel Mengaku Senang Harry Kane Bertahan Di Spurs

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel merasa senang melihat Harry Kane bertahan di Tottenham Hotspur musim ini. Menurutnya Kane memang telah identik dengan Spurs.

Sempat berada pada fase puncak dalam transfer saga dengan Manchester City selama jendela transfer musim panas lalu, Harry Kane nyatanya bertahan di London dengan sejumlah cerita yang kurang sedap didalam internal klub, termasuk bolos latihan saat musim ingin dimulai.

Akan tetapi ujung tombak timnas Inggris itu telah mengatakan bahwa dia berkomitmen penuh untuk Spurs dan hubungannya dengan petinggi serta fans telah membaik saat ini.

Tottenham Hotspur sendiri akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan pertandingan EPL akhir pekan ini dan Tuchel merasa senang akan berhadapan dengan rival sekotanya itu dengan skuad terbaik.

“Saya pikir ini akan terjadi,” imbuh Tuchel tentang kepindahan Kane ke Manchester City seperti dikutip Goal.

“Tidak, saya tidak takut, tetapi jika itu terjadi, saya akan sangat tertarik bagaimana mungkin itu akan mengubah gaya bermain Manchester City.”

“Kami tidak takut pada siapa pun. Kami menerima tim mana pun termasuk Manchester City, Man Utd, dan Liverpool, mereka adalah tim yang kuat tidak seperti yang lain di liga ini dan mereka memiliki skuat yang kuat. Mereka adalah orang-orang yang ingin kami lawan dan itu normal bahwa mereka berjuang untuk pemain terbaik dan saya pikir ini mungkin akan terjadi.”

“Di satu sisi saya senang dia [Kane] bertahan karena itu juga bagus bahwa didalam sepak bola ada pemain yang hanya bermain untuk satu klub dan Harry Kane adalah Tottenham. Bahkan bagi saya, saya sama sekali tidak ada hubungannya dengan Tottenham, bagi mereka, ketika saya memikirkan Tottenham dalam dekade terakhir, anda berpikir tentang Harry Kane dan dia sangat bagus.”

“Seperti yang anda pikirkan tentang [Lionel] Messi dan langsung anda berpikir tentang Barcelona dan sangat sulit untuk berpikir bahwa dia bermain untuk klub lain sekarang dan itu sama untuk Harry Kane.”

“Jadi dari sisi ini, saya senang karena saya menyukainya dan sebagian dari kepribadian saya masih menjadi penggemarnya dan saya suka hal-hal seperti ini terjadi. Juga menyenangkan bahwa Romelu [Lukaku] kembali ke Chelsea dan beberapa hal telah membaik.”

Selaini itu Tuchel kemudian mengungkapkan bahwa Chelsea tidak pernah benar-benar mengejar Harry Kane, bahkan sebelum merekrut Lukaku musim panas ini.

“Kami tidak pernah memiliki daftar dengan namanya dan saya tidak pernah pergi ke Marina [Granovskaia, direktur Chelsea] untuk memintanya membelinya. Saya membutuhkan penyerang dan klub menyelesaikan situasinya.”

“Ada banyak orang di sekitar pemain, agen dan penasihat mereka dan orang-orang di antaranya dan kami memiliki beberapa informasi dari orang-orang ini tetapi tidak pernah sedekat itu kami harus mengalami persaingan. Kami tahu tentang persaingan tetapi saya merasa itu tidak pernah sejauh itu.”

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer

Gary Neville: Kekalahan dari Leicester City Buat Solskjaer Makin Tertekan

Manchester – Mantan penggawa Manchester United, Gary Neville turut memberikan reaksinya atas kekalahan yang diderita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *