Monday , 21 September 2020 22:35
Home / Bundesliga / Thomas Tuchel Puji Kualitas Manuel Neuer

Thomas Tuchel Puji Kualitas Manuel Neuer

PARIS – Manajer Paris Saint Germain, Thomas Tuchel mengakui kapasitas seorang Manuel Neuer di bawah mistar. Menurutnya, Neuer telah membawa level baru dalam posisi penjaga gawang.

Bayern Munchen berhasil mengangkat piala Liga Champions untuk keenam kalinya dalam sejarah setelah mengalahkan PSG 1-0 di Lisbon pada hari Minggu kemarin.

Sundulan Kingsley Coman di babak kedua menjadi pembeda antara kedua belah pihak. Namun demikian, meski tidak banyak gol yang terjadi, Manuel Neuer disebut menjadi alasan kuat mengapa Bayern tidak kebobolan di laga itu.

Diketahui Neymar dan Kylian Mbappe sama-sama memiliki peluang bagus untuk membuka skor di babak pertama, tetapi mereka gagal mengkonversikan peluang itu menjadi gol karena selalu dimentahkan Manuel Neuer. Penjaga gawang internasional Jerman itu juga menahan upaya Marquinhos untuk menjaga keunggulan Bayern di babak kedua.

“Kami memiliki [Keylor] Navas, tetapi Neuer berada dalam performa terbaik pada saat yang salah. Dia membawa penjaga gawang ke level yang lebih tinggi.” ujar Tuchel seperti dikutip Goal.

“Sayangnya penampilan itu saat dia melawan kami.”

Sementara Marquinhos menyayangkan sejumlah peluang yang dimiliki PSG yang tidak ada satupun yang menjadi gol. Menurutnya, PSG harus bisa lebih klinis didepan gawang, terutama di babak final.

“Di final, anda tidak mendapatkan banyak peluang dan anda perlu memanfaatkannya. Bayern tidak menciptakan banyak peluang. Mereka memiliki kendali tetapi tidak banyak peluang, tetapi mereka bisa mencetak gol.”

“Itu adalah final dengan banyak ketegangan. Kami bermain dengan kekuatan kami, begitu pula mereka. Ini adalah tim yang memiliki penguasaan bola. Kami tidak berhasil menyelesaikan peluang kami.”

Baca Juga

Paris Saint Germain Coba Goda Lazio Untuk Lepas Sergej Milinkovic Savic

PARIS – Alih-alih ingin memperkuat lini tegah, finalis Liga Champions, Paris Saint-Germain kabarnya akan mengkaji …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *