Friday , 22 October 2021 8:17
Home / Liga Champions / Thomas Tuchel Ungkapkan Situasi Setelah Pergantian Mendy-Kepa
foto: detik.net.id

Thomas Tuchel Ungkapkan Situasi Setelah Pergantian Mendy-Kepa

LONDON – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkap bahwa Edouard Mendy tetap merasa senang meski harus ditarik keluar dan diganti Kepa Arrizabalaga untuk membantu Chelsea memenangkan Piala Super UEFA dalam kemenangan adu penalti atas Villarreal.

Sebagaimana diketahui saat skor bertahan 1-1 menjelang akhir babak tambahan ke-2, Thomas Tuchel melakukan pergantian mengejutkan dengan menarik menarik Edouard Mendy untuk digantikan Kepa Arrizabalaga .

Meski sempat mengundang tanda tanya, keputusan Tuchel terbukti tepat, karena kiper asal Spanyol itu berhasil menyelamatkan dua penalti – termasuk gol penentu dari Raul Albiol untuk membantu Chelsea membawa pulang trofi di awal musim.

“Itu bukanlah hal yang spontan,” kata Tuchel kepada BT Sport.

“Kami membicarakannya dengan penjaga gawang setelah pertandingan piala pertama melawan Barnsley [di Piala FA musim lalu]. Kami memiliki beberapa statistik. Kami sudah siap dengan skenario ini.”

“Kepa memiliki persentase terbaik dalam menyelamatkan penalti, orang-orang yang menganalisis dan pelatih penjaga gawang menunjukkan kepada saya datanya. Kami berbicara kepada para pemain bahwa ini bisa terjadi ketika kami bermain di pertandingan sistem gugur. Sungguh fantastis meihat bagaimana Edouard menerima kondisinya.”

“Ada bukti bahwa Kepa lebih baik dalam skenario ini. Edouard tidak menunjukkan gestur buruk saat digantikan. Dia senang melakukannya untuk tim.”

Kedua penjaga gawang juga berbicara tentang pergantian tersebut. Edouard Mendy mengatakan bahwa memenangkan trofi adalah upaya tim yang terkadang bahkan membutuhkan dua penjaga gawang.

“Saya senang karena kami menang,” kata Mendy.

“Saya tahu sejak tahun lalu bahwa jika Kepa datang ke lapangan, dia akan membantu tim. Ini adalah upaya tim. Kami bermain untuk Chelsea dan untuk sukses. Kami melakukannya hari ini bersama-sama.”

Kepa menambahkan: “Ini bukan situasi yang biasa tetapi kami tiba di adu penalti setelah Edouard melakukan pekerjaan yang fantastis. Akhirnya kami menang dan kami sangat senang. Saya siap karena saya tahu ini bisa terjadi. Saya mencoba untuk siap secara mental dan fisik.”

Baca Juga

Manchester United

Gary Neville Sebut MU Butuh Sosok Pemain Pekerja Keras

Manchester – Mantan penggawa Manchester United, Gary Neville menilai jika The Red Devils tetap membutuhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *