Tuesday , 22 October 2019 23:20
Home / Bundesliga / Tim Promosi Bundesliga Pastikan Rebut Tiket Liga Champions
Foto: theworldgame.sbs.com.au

Tim Promosi Bundesliga Pastikan Rebut Tiket Liga Champions

LEIPZIG – Musim yang gemilang bagi tim promosi Bundesliga, RB Leipzig. Kemenangan telak 4-0 yang diraih skuat asuhan Ralph Hasenhuettl dari tamunya Freiburg dalam lanjutan kompetisi Bundesliga di pekan ke-29 di Red Bull Arena, Sabtu (15/4) sore waktu setempat memastikan Leipzig meraih tiket menuju kancah Liga Champions musim depan.

Empat gol kemenangan Leipzig dihasilkan Yussuf Poulsen di menit ke-36, Timo Werner di menit ke-42, Naby Keita di menit ke-51, dan Diego Demme di menit ke-90.

Inilah kemenangan keempat beruntun yang ditoreh Leipzig. Hasil yang membuat Leipzig kian memantapkan posisinya di peringkat dua besar dengan jumlah 61 poin atau unggul bersih 7 angka dari TSG Hoffenheim yang pada saat bersamaan menang 5-3 dari Borussia Muenchengladbach.

Dengan mengumpulkan 61 poin, perolehan nilai Leipzig tak akan mungkin disamai tim peringkat kelima Hertha Berlin yang baru mendulang 43 angka. Sebabnya, kompetisi tinggal menyisakan 5 pertandingan atau maksimal 15 poin.

Melihat jarak yang cukup lebar dari Hoffenheim dan Borussia Dortmund, hampir dapat dipastikan Leipzig akan meraih tiket otomatis menuju babak penyisihan grup Liga Champions.

Untuk diketahui, Bundesliga mendapat jatah empat tim yang berlaga di Liga Champions, dimana tiga di antaranya adalah slot langsung menuju fase grup. Sementara, satu slot lainnya yang dimiliki tim peringkat keempat adalah tiket menuju babak play-off.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *