Saturday , 24 October 2020 22:21
Home / La Liga / Tim-Tim Spanyol Telah Mendapat Lampu Hijau Untuk Berlatih Pada Awal Mei

Tim-Tim Spanyol Telah Mendapat Lampu Hijau Untuk Berlatih Pada Awal Mei

MADRID – Dewan tinggi olahraga Spanyol (CSD) kabarnya telah memberikan lampu hijau untuk para atlit profesional, termasuk pemain sepakbola yang berlaga di ajang La Liga untuk melakukan pelatihan pada 4 Mei.

Sebagaimana diuraikan oleh Marca, Menteri CSD, Salvador Illa telah memvalidasi protokol pelatihan tersebut setelah bertemu dengan beberapa badan olahraga termasuk La Liga, FA Spanyol dan serikat pemain AFE.

Dalam laporan itu, beberapa prosedural tes wajib disediakan oleh klub-klub atau badan yang menaungi untuk para atlit. Rencananya sesi pelatihan penuh akan berlangsung antara Kamis hingga Sabtu minggu depan.

Sementara menurut laporan terpisah seperti dilansir Cadena Ser, hasil tes itu akan tersedia dalam waktu 48 jam. Jika tidak ada kasus baru pada para pemain, akan ada 8 hingga 11 latihan yang sifatnya individu untuk dapat dilakukan sekaligus di camp pelatihan klub.

Laporan ini menyebut secara lebih luas soal fase yang akan dialami. Pada Fase 0, pemain akan melakukan pelatihan dasar untuk ukuran atlet profesional. Di fase berikutnya, pemain akan mendapatkan pelatihan sedang.

Kemudian pada fase ke-2, otorisasi kegiatan di luar ruangan dengan kurang dari 400 peserta akan diperbolehkan dan difase terakhir Spanyol akan kembali berjalan seperti normal.

Sebelumnya federasi sepakbola Spanyol (RFEF) sendiri merasa optimis untuk melanjutkan musim 2019-20 pada pertengahan Juni. Hingga saat ini, La Liga masih memiliki 11 pertandingan sisa, dengan satu pertandingan final Copa Del Rey.

Baca Juga

Barcelona, Ronald Koeman

Ronald Koeman: Demi Perubahan Besar, Tim Kami Butuh Waktu

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman meminta agar publik sedikit bersabar sebelum memberi penilaian terhadap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *