Thursday , 24 October 2019 3:22
Home / Piala Dunia 2018 / Timnas Amerika Serikat Resmi Berpisah Dengan Jurgen Klinsmann
Foto: usatoday.com

Timnas Amerika Serikat Resmi Berpisah Dengan Jurgen Klinsmann

Federasi Sepakbola Amerika Serikat (USSF), resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih legendaris asal Jerman, Jurgen Klinsmann. USSF menilai Klinsmann gagal mengangkat prestasi timnas setelah tampil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pelatih berusia 59 tahun itu dilepas jabatannya kurang dari sepekan setelah AS dipermalukan Kosta Rika 0-4 dalam lanjutan babak kualifikasi, sepekan lalu. Kekalahan tersebut menjadi skor terbesar AS selama menjalani babak kualifikasi Piala Dunia sejak 1957.

Di laga pertama, AS juga tunduk dengan skor 1-2 dari Meksiko sehingga kini terdampar di dasar klasemen Zona CONCACAF. Tim yang berhak lolos otomatis pada babak ini adalah tim yang menempati peringkat tiga teratas.

“Kami ingin berterima kasih kepada Jurgen atas kerja keras dan komitmennya selama lima tahun ini,” ujar Presiden Sepakbola AS, Sunil Gulati.

“Kami tetap percaya diri bahwa kami memiliki para pemain berkualitas untuk membawa kami maju ke Rusia 2018. Mengingat laga kualifikasi berikutnya baru akan digelar akhir Maret, kami masih memiliki beberapa bulan untuk kembali fokus pada tim dan bertekad untuk memastikan perjalanan yang sukses untuk lolos ke Piala Dunia kedelapan berturut-turut,” jelasnya.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih pada 2011, Klinsmann sebenarnya memperlihatkan kinerja yang baik. Tim Paman Sam berhasil dibawanya hingga babak 16 besar pada Piala Dunia 2014, memenangi Piala Emas setahun sebelumnya, dan mencatatkan 12 kemenangan beruntun di 2013.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *