Monday , 24 February 2020 14:57
Home / Piala Dunia 2018 / Timnas Belanda Resmi Ditangani Ronald Koeman
Foto: KNVB

Timnas Belanda Resmi Ditangani Ronald Koeman

AMSTERDAM – Teka-teki seputar siapa pelatih yang akan menangani Timnas Belanda akhirnya terjawab sudah.

Rabu malam kemarin (6/2), KNVB atau induk sepakbola Belanda telah mengumumkan secara resmi bahwa Ronald Koeman akan ditunjuk menjadi pelatih deOranje dalam durasi kontrak selama empat setengah tahun.

Pria berusia 54 tahun itu sebelumnya bekerja sebagai pelatih tim Liga Inggris, Everton. Namun jebloknya performa Wayne Rooney cs yang terjerembab hingga ke zona degradasi, memaksa manajemen The Toffees memecatnya pada Oktober silam.

Koeman termasuk pelatih yang sangat berpengalaman, sebab menner Belanda itu sudah menukangi 10 tim yang berbeda di sepanjang karir kepelatihannya. Tim-tim tersebut adalah Vitesse Arnhem, Ajax, Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, AZ Alkmaar, Feyenoord, Southampton, Everton, dan sekarang Timnas Belanda.

“Saya bangga akhirnya diumumkan sebagai pelatih baru Timnas Belanda. Senang berada disini dan melayani negara menuju UEFA Euro 2020.” cuit Koeman di akun Twitter resmi miliknya.

Laga persahabatan melawan Inggris di Johan Cruijff ArenA pada 23 Maret mendatang, akan menjadi laga debut Ronald Koeman bersama Timnas Belanda.

Baca Juga

Pelatih Belgia Masuk Radar Barcelona

Catalunya – Kinerja pelatih Barcelona Ernesto Valverde cukup memprihatinkan. Dari kemungkinan merah treble, Blaugrana kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *