Tuesday , 15 October 2019 8:47
Home / Nasional / Timnas Indonesia Akan Beruji Coba Melawan Singapura Dan Filipina
Foto: Tribunnews

Timnas Indonesia Akan Beruji Coba Melawan Singapura Dan Filipina

JAKARTA – Jelang gelaran turnamen Asian Games 2018, cabang olahraga sepakbola sepertinya benar-benar ingin serius dalam melakukan persiapan guna mencapai target yang ditentukan, yakni masuk babak semifinal.

Rencananya, skuad komando Luis Milla akan menurunkan para pemain timnas Indonesia u-23 sebagaimana yang telah diatur oleh regulasi, namun regulasi membolehkan setiap timnas mengambil 3 pemain diatas usia 23 tahun. Untuk itu PSSI dijadwalkan akan menggelar ajang ujicoba pada bulan depan.

Adapun calon lawan timnas Indonesia sebagaimana yang diutarakan oleh ketua PSSI sementara, Djoko Driyono, adalah Singapura dan Filipina yang akan digelar pada akhir Maret mendatang.

“Jadwal terdekat, pada 21 Maret Indonesia akan away (tandang) ke Singapura. Kemudian akan lanjut ke Filipina pada 25 Maret,” tutur Djoko dinukil dari laman Goal Indonesia.

“Labelnya memang timnas senior, tapi kami punya keinginan agar timnas senior memiliki misi Asian Games. Dan ini kami serahkan ke Luis Milla.” pungkas pria kelahiran kabupaten Ngawi itu.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menambahkan bahwa laga ujicoba antara timnas Indonesia melawan Persija Jakarta yang sedianya digelar Februari ini terpaksa ditunda, lantaran kondisi GBK yang mengalami kerusakan oleh oknum suporter tak bertanggung jawab di final Piala Presiden 2018 tadi malam (18/2).

“Untuk Februari yang Persija kami tunda karena stadion enggak bisa dipakai. Dan untuk 24 Februari, timnas U-19 akan kedatangan lawan Barito Putera. Untuk uji coba timnas u-23 pada Februari ini masih akan kami atur lagi,” jelas wanita kelahiran Jakarta, 30 tahun silam itu.

 

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *