Tuesday , 15 October 2019 19:01
Home / Cuplikan / EURO / Timnas Inggris Kalah, Roy Keane Soroti Lini Pertahanan

Timnas Inggris Kalah, Roy Keane Soroti Lini Pertahanan

London – Mantan pemain Manchester United, Roy Keane, angkat bicara terkait kekalahan 1-2 Timnas Inggris dari Republik Ceko di penyisihan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 12/10/19 waktu setempat.

Kekalahan ini jadi sorotan lantaran jadi yang pertama diderita Timnas Inggris dari Rep. Ceko dalam ajang kualifikasi baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa sejak kali terakhir pada 2009.

Roy Keane bahkan tak segan untuk langsung menuding dua pemain belakang The Three Lions yang dianggapnya tampil buruk, terutama menyebabkan lahirnya gol kedua sekaligus gol kemenangan Rep. Ceko yang dihasilkan Zdenek Ondrasek pada menit ke-85.

“Tak ada intensitas, tak ada perjuangan dalam pertandingan. Jika Anda memulai laga dengan pelan, sangat sulit untuk bangkit,” ujar Keane seperti melansir Fox Sports.

“Saya tidak berpikir Inggris terlihat benar sejak awal pertandingan, dan itu bisa terjadi dalam sepak bola. Anda meninggalkan kandang, akan jadi partai sulit. Tapi, mereka tak terlihat benar, mereka tak terlihat tajam,” tegasnya.

“Danny Rose tak akan pernah memenangi sundulan, ada lebih banyak peluang saya memenangi sundulan itu ketimbang dirinya. Dan kemudian, Harry Maguire, pemain dengan pengalaman sepertinya, Anda harus mencium dan merasakan bahaya di permainan sepak bola, dan dia malah santai saja,” pungkas sosok berusia 48 tahun itu.

Kekalahan atas Rep. Ceko sekaligus memaksa Inggris menunda kepastian tampil di Piala Eropa 2020. Andai menang, tim besutan Gareth Southgate ini bisa langsung mendapat tiket ke putaran final, kendati penyisihan masih menyisakan beberapa pertandingan.

Meski kalah, The Three Lions masih menduduki puncak klasemen Grup A, unggul selisih gol atas Rep. Ceko, yang sama-sama mengemas poin 12. Namun, Inggris masih memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak ketimbang Ceko yang sudah memainkan enam laga.

Baca Juga

Estonia vs Germany (Highlights & Full Match)

Estonia vs Germany Highlights • Kompetisi: Kualifikasi EURO 2020 (Grup C) • Tanggal: 14 Oktober …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *