Tuesday , 13 November 2018 3:40
Home / Piala Dunia 2018 / Timnas Spanyol Buka Pintu Untuk Jordi Alba
Jordi Alba, Barcelona

Timnas Spanyol Buka Pintu Untuk Jordi Alba

Madrid – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique kabarnya tengah mempertimbangkan nama Jordi Alba untuk dimasukan kedalam jajaran skuat inti La Furia Roja dalam waktu dekat ini.

Eks pelatih Barcelona itu resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Spanyol selepas kepergian Fernando Hierro beberapa waktu lalu. Hierro memastikan mundur menyusul kegagalan La Furia Roja di kancah Piala Dunia Russia 2018 lalu.

Luis Enrique sendiri tercatat sudah memimpin Spanyol pada empat pertandingan terakhir. Namun, tak sekalipun ada nama Jordi Alba dalam skuat La Furia Roja.

Alba sejauh ini memang tampil impresif bersama Barcelona. Dia telah mencetak dua gol dan enam assist sejauh ini. Tuaian apik tersebut kabarnya menjadi bahan pertimbangan pelatih berusia 48 tahun itu untuk kembali memasukannya dalam daftar inti, selain rekomendasi dari Gerard Pique.

“Tentu saja ada sedikit perubahan. Namun, saya belum memperhitungkannya. Apakah akan ada lebih dari empat atau lima perubahan. Bisa saja kurang, tergantung apa yang saya lihat,” tutur Enrique di sesi pers.

“Saran Pique tentang Alba? Pique adalah orang yang tahu banyak hal tentang sepakbola dan saya tentu saja menerima sarannya,” tegasnya.

“Tapi, saya harus berpijak pada seperti apa cara saya dalam memahami sepakbola. Saya melihat Jordi Alba bermain dengan sangat baik dan dia selalu seperti itu. Dia tidak pernah berubah,” pungkas mantan pelatih Barcelona itu.

Baca Juga

Didier Deschamps, FIFA

Didier Deschamps Sandang Gelar Pelatih Terbaik FIFA

London – Gelaran The Best FIFA Football Awards 2018 digelar di London pada hari Selasa 25/09/18 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *