Monday , 21 October 2019 2:15
Home / Piala Dunia 2018 / Tite Puji Sikap Fair Play Miranda
foto: Twitter @IdenyiGabriel

Tite Puji Sikap Fair Play Miranda

RUSSIA – Meski berakhir pada gol penyama kedudukan untuk Swiss, pelatih timnas Brazil, Tite puji sikap fair play yang ditunjukan Joao Miranda.

Sebagaimana diketahui Swiss berhasil menahan imbang Brazil berkat tandukan dari Steven Zuber untuk merubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Namun dalam tayangan ulang, sang pencetak gol untuk Swiss tersebut kedapatan melakukan dorongan kepada Miranda yang sedang menjaga nya, sehingga kawalan menjadi renggang dan Zuber dengan leluasa mengarahkan bola ke gawang Alisson.

“Saya tidak ingin membuat alasan. Anda tidak perlu memberi tekanan kepada wasit – ada seluruh sistem yang berjalan, orang-orang bisa menilai permainan.” ujar Tite seperti dikutip Goal internasional.

“Momentum pada Miranda sangat jelas. Jika mereka mendorong pemain kami, apa yang bisa saya katakan? Tentu itu adalah pelanggaran.”

“Setelah pertandingan saya berbicara dengan Miranda dan dia berkata, ‘Ketika dia (Zuber) mendorong saya, saya seharusnya jatuh’ dan saya berkata: ‘Tidak! jangan lakukan itu, kalau kamu melakukannya maka itu adalah simulasi pelanggaran. Jangan mensimulasikan apa pun.’

“Ini tanggung jawab pemain. Saya berkata kepadanya, ‘Jangan jatuh, jangan ingkar’.”

Tercatat Brazil memiliki 21 tembakan yang hanya lima mengarah ke gawang, sementara Swiss hanya mampu melakukan 6 tembakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Tite mengakui bahwa tekanan dari kesempatan itu mungkin telah membuat para pemainnya gelisah di depan gawang.

“Ada banyak tekanan tetapi kami tidak bisa menerjemahkannya menjadi penyelesaian yang tepat,” katanya.

“Ketika Anda mempercepat langkah, langkah terakhir anda menjadi tidak tepat. Kami memiliki terlalu banyak bola dari target. Kami bisa membuat kiper mereka bekerja sedikit lebih banyak mengingat jumlah peluang yang kami miliki.”

“Kami bisa lebih tepat dalam menyelesaikan permainan. Ini semacam kecemasan, ingin menang, ingin benar-benar melakukannya.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *