Friday , 3 July 2020 1:42
Home / Basket / Tony Parker Resmi Pensiun Dari Timnas Prancis
Foto: amazonews.com

Tony Parker Resmi Pensiun Dari Timnas Prancis

Megabintang Timnas Basket Prancis, Tony Parker, resmi pensiun dan mengakhiri karirnya di ajang internasional. Parker memutuskan hal ini setelah gagal membawa Prancis berprestasi di ajang Olimpiade Rio 2016.

Kekalahan Prancis dari Spanyol di babak perempatfinal cabor basket Olimpiade Rio 2016 belum lama ini ternyata menjadi momen pamungkas Parker bersama timnas.

Sebelumnya Parker memang berhasrat untuk menutup kariernya di ajang internasional secara manis, yakni dengan menargetkan untuk meraih paling tidak medali perunggu. Namun sayang, point guard San Antonio Spurs yang kini telah berusia 34 tahun itu harus rela memendam hasratnya tersebut. Ya, Parker harus rela takluk dari Spanyol yang dipimpin oleh calon rekan barunya di Spurs, Pau Gasol.

Meskipun gagal membawa Prancis berprestasi pada Olimpiade kali ini, Parker mengaku sama sekali tidak kecewa. Ia mengaku cukup bangga dengan 16 tahun petualangan panjangnya bersama timnas basket negaranya.

“Saya sama sekali tidak kecewa dengan kekalahan ini (lawan Spanyol). Saya sudah merasakan manisnya gelar juara saat usia saya 18 tahun dan pada 2013 lalu kami juga berhasil menjadi juara Eurobasket. Selama 16 tahun bisa membela Prancis bagi saya adalah sebuah kebanggaan,” kata Parker.

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *