Monday , 21 October 2019 1:41
Home / Premier League / Torino Ingin Tambah Durasi Pinjaman Kiper Manchester City
Foto: mcfcwatch.com

Torino Ingin Tambah Durasi Pinjaman Kiper Manchester City

Klub kuda hitam di panggung Serie A Italia musim ini, Torino, diklaim berniat menambah durasi kontrak peminjaman kiper Manchester City dan Timnas Inggris, Joe Hart.

Menyusul keputusan manajer The Citizens, Pep Guardiola, yang mencoretnya sebagai kiper utama tim di pekan-pekan perdana Liga Primer, Hart secara mengejutkan memutuskan melanjutkan kariernya di Turin sebagai pemain pinjaman selama semusim penuh.

Keputusan Hart awalnya diragukan setelah penjaga gawang berusia 29 tahun ini melakukan blunder dalam debutnya di laga lawan Atalanta. Meski demikian, pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, tetap memercayainya. Kepercayaan yang dibalas Hart dengan gemilang setelah mampu menjaga gawangnya tetap perawan dalam dua partai berikutnya melawan Empoli dan Pescara.

Menurut Tuttosport, menyusul keberhasilan Torino menempati peringkat ketujuh dari 13 pertandingan yang telah dilalui, Presiden Klub, Urbano Cairo telah melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga Klub, Gianluca Petrachi, dan Mihajlovic.

Fokus pembicaraan adalah opsi perpanjangan kontrak Torino di Stadio Olimpico Grande. Bahkan, muncul kabar bahwasanya klub telah menghubungi agen Hart, Jonathan Barnett, perihal kemungkinan Torino dan City memperpanjang kontrak peminjaman Hart sampai Juni 2018.

Torino menginginkan kontrak sewa Hart seperti yang dilakukan Arsenal terhadap kiper Polandia, Wojciech Szczesny, yang bermain bersama AS Roma.

Kendala utama adalah prosentase pembayaran gaji Hart. Dalam kontrak berjalan, City sanggup membayar 70 persen dari total gaji bersih Hart dalam semusim yang mencapai £ 3,8 juta (Rp 62,7 miliar). Torino diklaim bersedia melakukan negosiasi soal prosentase pembayaran gaji plus memberikan dana pinjam dalam jumlah yang cukup besar.

Baca Juga

Chiellini Beri Kabar Baik Untuk Juventus!

Turin – Proses pemulihan bek Juventus, Giorgio Chiellini, berjalan dengan baik. Agen Chiellini, Davide Lippi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *