Tuesday , 19 November 2019 15:10
Home / Premier League / Tottenham Gagal Boyong Top Skorer Liga Belanda
Foto: caughtoffside.com

Tottenham Gagal Boyong Top Skorer Liga Belanda

Langkah Tottenham Hotspur menambah daya gedor di lini depan tim asuhan Mauricio Pochettino membentur tembok tebal. AZ Alkmaar menolak tawaran Tottenham senilai € 14 juta (Rp 203 miliar) sebagai ongkos untuk mendatangkan Vincent Janssen.

Baru semusim berkiprah di Eredivisie, Janssen telah menggebrak persepakbolaan Belanda dengan mencetak 27 gol dari 34 penampilannya. Perolehan gol yang mengangkat penyerang muda berusia 22 tahun ini ke posisi teratas dalam daftar top skorer Eredivisie musim lalu.

Pochettino sendiri diyakini tertarik mendatangkan Janssen saat membela Timnas Belanda di laga persahabatan melawan Republik Irlandia di Dublin, 27 Mei lalu. Janssen sendiri baru menjalani debutnya bersama Oranje di laga lawan Inggris, 29 Maret 2016.

Kubu AZ, lewat Direktur Teknik Klub, Max Huiberts, menilai tawaran yang disodorkan Tottenham terlalu jauh dari banderol yang ditetapkan klub pada Janssen, yakni sebesar € 20 juta (Rp 290 miliar).

“Perbedaan antara besarnya tawaran dan banderol yang kami tetapkan terlalu jauh. Saya mendengar banyak rumor yang mengaitkan sejumlah klub. Namun, tidak ada klub lain (selain Tottenham) yang telah menyodorkan tawaran,” ujar Huiberts.

Janssen memulai kariernya sebagai pesepakbola bersama akademi Feyenoord, 2009. Pada 2013, Janssen kemudian bergabung dengan Almere City yang berkiprah di Eerste Divisie, satu kasta di bawah Eredivisie.

Musim panas lalu AZ membeli hak kepemilikannya dengan mahar sebesar € 400.000 (Rp 5,8 miliar). Kontrak Janssen bersama AZ masih tersisa tiga musim atau sampai Juni 2019.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *