Wednesday , 20 November 2019 5:48
Home / Premier League / Tottenham Pastikan Manchester United Gagal Tempati Empat Besar
Foto: Twitter @VictorWanyama

Tottenham Pastikan Manchester United Gagal Tempati Empat Besar

LONDON – Manchester United dipastikan gagal menempati posisi empat besar atau zona Liga Champions usai menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Liga Primer pekan ke-36 yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu (14/5).

Kekalahan untuk kelima kalinya itu membuat Manchester United tetap tertahan di peringkat keenam dengan jumlah 65 poin. Dengan tersisa dua partai, perolehan poin Setan Merah mustahil menyamai total nilai Manchester City (72 angka). Sementara, kemenangan ini memastikan Tottenham mengakhiri musim di peringkat dua besar yang menjadi prestasi terbaik klub sejak musim 1962-1963.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama melalui sundulan Victor Wanyama di menit keenam, Tottenham kembali menjebol gawang MU di awal babak kedua, tepatnya menit ke-48. Gol ini bermula dari tendangan bebas Christian Eriksen. Bola gagal dihalau barisan pemain MU dan dicongkel Harry Kane. Skor 2-0.

Manajer Jose Mourinho lantas memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Ander Herrera. Permainan MU mulai membaik dan berani melakukan tekanan lewat sisi sayap. Di menit ke-64, peluang Anthony Martial belum membuahkan hasil seiring dengan sepakannya yang masih melenceng.

Tekanan MU akhirnya berbuah gol di menit ke-71 lewat sontekan Wayne Rooney yang memanfaatkan umpan tarik Martial yang sebelumnya berhasil mengelabui kawalan bek Kieran Trippier. Skor 2-1.

Sejak itu, ritme pertandingan terus meningkat. Namun, Tottenham mampu meredam serangan Rooney dkk. Bahkan, di menit ke-84 Dele Alli nyaris menambah keunggulan timnya. Beruntung bagi MU, bola dapat dihalau Phil Jones di garis gawang.

Baca Juga

Unai Emery, Arsenal

Arsenal Siap Melepas Unai Emery

Masa depan Unai Emery bersama Arsenal dikabarkan sedang dalam situasi genting. Direksi Arsenal mulai tidak lagi menaruh rasa percaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *