Thursday , 14 November 2019 11:23
Home / Serie A / ‘Totti Bukanlah Pemain Legenda’
foto: parisfans.fr

‘Totti Bukanlah Pemain Legenda’

ROME – Mantan punggawa timnas Prancis, Christophe Dugarry menyatakan bahwa seorang Francesco Totti tidak bisa disamakan dengan sederet pemain legenda dengan alasan raihan gelar yang diraih Il Capitano.

Sebagaimana diketahui selama 25 tahun Totti berseragam Roma, ia hanya mampu mempersembahkan satu gelar Serie A, dua Coppa Italia dan dua Supercoppa. Menurut Dugarry raihan tersebut yang membuatnya tidak bisa mengkategorikan Totti sebagai pemain legenda dunia.

Dugarry sendiri sempat bermain pada sepak bola Italia bersama AC Milan selama satu musim pada musim 1996/1997.

“Saya tidak bisa menempatkan Totti bersama legenda. Jika dia adalah pemain yang dominan, lalu Roma tidak hanya akan memenangan satu gelar Serie A. Seorang legenda memenangkan lebih banyak dari apa yang ia dapatkan.” ujar Dugarry pada RMC.

“Tentu saja saya membicarakan tentang pemain yang luar biasa. Yang dimiliki Totti adalah cerita romansa, meski dia juga mencetak banyak gol, saya masih sangsi menempatkannya bersama pemain terbaik.”

“Dia memang memenangkan piala dunia, namun dia bukanlah pemeran utamanya, dia tidak banyak bermain.”

“Dia tidak pernah membuat sebuah gosip menjadi jelas: apakah karena itu dia memang tidak ingin meninggalkan Roma atau memang dia tidak pernah mendapatkan penawaran?”

Baca Juga

Miralem Pjanic, Juventus

Pjanic: Semua Tergantung Permintaan Pelatih Terhadap Saya

Turin – Punggawa Juventus, Miralem Pjanic, mengungkapkan jika saat ini ia menjalani musim yang baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *